Ini Alasan Mike Tyson Sebut Kematian Ibunya Jadi Momen Terbaik

Nusantaratv.com - 23 Februari 2022

Mike Tyson. (Net)
Mike Tyson. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mike Tyson membuat pengakuan mengejutkan. Ia menyebut kematian ibunya sebagai salah satu momen terbaik dalam hidup sang legenda tinju dunia.

Lorna Tyson, ibunda Mike Tyson, meninggal karena kanker pada tahun 1982 atau tiga tahun sebelum puteranya menjalani debut sebagai petinju profesional.

Tyson baru berusia 16 tahun ketika kehilangan ibunya. Ia tumbuh di Brownsville, Brooklyn, New York, lingkungan keras yang sarat dengan tindak kriminal.

Mantan juara kelas berat tersebut tidak pernah mengenal langsung ayah kandungnya, Purcell Tyson. Sementara ayah tirinya, Jimmy Kirkpatrick meninggalkan keluarga tak lama setelah Tyson lahir.

"Ayah saya hanyalah seorang pria jalanan biasa yang terjebak di dunia jalanan," ujar Tyson dalam wawancara kepada ShayShay Club dikutip Sport Bible.

"Anda tahu, salah satu momen terbaik yang pernah terjadi dalam hidup saya adalah ketika ibu saya meninggal," imbuh pria 55 tahun. 

Menurut Tyson, jika sang ibu masih hidup, maka ia bakal melarang Iron Mike terlibat di dunia tinju

"Karena ibu saya akan mengasuh saya seperti 'bayi'. Tidak mungkin saya terlibat perkelahian jalanan dan tak mungkin pula saya belajar untuk membela diri sendiri," jelas Tyson.

Pada 2010, Tyson juga pernah mengatakan kepada Bleacher Report bahwa dia hampir tak mengenal sang ibu.

"Saya tak pernah melihat ibu saya senang dan bangga terhadap apa yang saya lakukan. Dia hanya mengenal saya sebagai anak liar yang berlarian di jalanan dan pulang dengan baju baru yang dia tahu saya tidak membelinya," tutur Tyson.

"Saya tidak pernah mendapat kesempatan untuk berbicara atau mengenal dirinya secara pribadi. Secara profesional, itu tidak berpengaruh, tetapi itu menghancurkan emosional dan pribadi saya," jelas Tyson.

Meski begitu, Tyson sukses di dunia tinju. Pada usia 20 tahun, ia menyabet status sebagai juara dunia kelas berat termuda di dunia.

Tapi, masa emasnya sempat diwarnai beragam kontroversi hingga sempat mendekam di penjara. Kehidupan Tyson menjadi lebih tenang dan bijak setelah beberapa tahun pensiun dari dunia tinju.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close