Ini Alasan Coach Teco Tak Gabung Bernyanyi Anthem di Akhir Laga Pertandingan dengan Suporter

Nusantaratv.com - 18 Oktober 2023

Ini Alasan Coach Teco Tak Gabung Bernyanyi Anthem di Akhir Laga Pertandingan dengan Suporter
Ini Alasan Coach Teco Tak Gabung Bernyanyi Anthem di Akhir Laga Pertandingan dengan Suporter

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pada pertemuan antara owner, pelatih kepala dan suporter Bali United hari Rabu (18/10) malam di Bali United Café, ada satu pembahasan yang menarik terjadi pada ruang diskusi terbuka tersebut.

Ada satu pertanyaan dari perwakilan suporter yang menanyakan perihal alasan Coach Stefano Cugurra selaku pelatih kepala Bali United yang sering tidak terlihat bergabung dengan para pemain setiap akhir pertandingan untuk menyanyikan lagu Anthem kebanggaan dari suporter Serdadu Tridatu.

Menurut pelatih asal Brasil ini sepanjang kariernya menjadi seorang pelatih, ada alasan tertentu mengapa hal tersebut tidak dijalankan oleh dirinya.

“Sepanjang karier saya sebagai pelatih di beberapa klub yang pernah saya tangani. Terkadang kegiatan bernyanyi di dalam lapangan setelah pertandingan, suporter biasa panggil nama pelatih ketika menang. Menurut saya, ini tidak bagus karena yang berjuang di lapangan adalah pemain. Lebih bagus, suporter panggil nama pemain ketimbang saya sebagai pelatih. Sebab ketika bernyanyi bersama-sama biarkan pemain yang lebih dikenal sebagai pahlawan oleh para suporter,” jelas Coach Teco.

Menurut pelatih yang membawa Bali United juara Liga 1 musim 2019 dan 2021/2022, faktor kecil tersebut juga bisa mengganggu situasi dalam ruang ganti.

Oleh karena itu, untuk tetap menjaga kondusifitas suasana ruang ganti, Coach Teco menginginkan suporter untuk terus memberikan dukungan kepada pemain.

Dukungan itu terus diberikan baik situasi tim sedang meraih kemenangan maupun tengah dalam hasil minim.

Terdekat, Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 hari Jumat (20/10) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close