Indonesia vs Vietnam, Skor Kaca Mata Bertahan Hingga Turun Minum

Nusantaratv.com - 21 Maret 2024

Laga Indonesia vs Vietnam
Laga Indonesia vs Vietnam

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Duel di Grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB, berlangsung sengit.

Sejak berlangsungnya babak pertama, Indonesia yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Vietnam.

Namun, serangan yang dilancarkan skuad Garuda  kelini pertahanan The Golden Star masih bisa dipatah kan dengan mudah.

Vietnam pun tak tinggal diam, sesekali mereka juga melakukan tekanan ke lini pertahanan Indonesia. Akan tetapi, kuatnya barisan belakang tim Garuda yang diisi oleh Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Justin Hubner dan Rizky Ridho membuat serangan mereka buntu ditengah jalan.

Indonesia baru bisa mengancam gawang Vietnam pada menit ke-29 lewat aksi Rafael Struick dari sisi kiri yang mampu mengobrak-ngabrik lini pertahanan lawan dan melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sayangnya masih bisa diamankan penjaga gawang Vietnam.

Vietnam akhirnya mendapat peluang emas pada menit 43, lewat kemelut di depan gawang yang di jaga oleh Adi Satrio. Beruntung, sepakan keras striker Vietnam belum mengenai bola. Sehingga masih bisa diamankan oleh lini belakang skuad Garuda.

Penampilan Vietnam pun semakin menggila jelang berakhirnya babak pertama, bahkan mereka juga terus melakukan penguasaan bola. Akan tetapi hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close