Indonesia vs Libya, Shin Tae-yong Fokus Pada Penampilan Skuad Garuda

Nusantaratv.com - 02 Januari 2024

Pemusatan latihan skuad Timnas Indonesia
Pemusatan latihan skuad Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Libya pada laga uji coba pertama setelah menjalani pemusatan latihan selama 12 hari di Turki. Pertandingan ini bakal digelar di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1/2024).

Laga uji coba ini juga menjadi ujian pertama bagi skuad Garuda sebelum tampil di Piala Asia 2023/2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang.

Laga melawan Libya juga dijadwalkan bakal berlangsung sebanyak dua kali, yakni tanggal 2 dan 5 Januari 2024.

"Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa kontrol kondisi pemain. Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ," kata Shin Tae-yong.

Terkait keputusan memilih Libya sebagai lawan tanding, Shin Tae-yong mengaku tidak ada alasan khusus. Dia hanya mencari tim yang tersedia untuk bisa diajak bertanding.

Jika melihat ranking FIFA pada bulan Desember 2023, Libya menempati posisi 126. Sedangkan, Timnas Indonesia di peringkat 147.

"Jadi sebetulnya tidak ada alasan khusus memilih Libya, memang di tahun baru ini susah mencari lawan tanding, tapi Libya sebagai tim dari Afrika mau datang untuk melawan kita di Turki di tanggal 2 dan 5 Januari ini," ucap Shin Tae-yong.

Selain dua kali melawan Libya, Timnas Indonesia masih punya satu agenda uji coba lagi melawan Iran. Laga itu akan digelar di Qatar pada 9 Januari.

Di Piala Asia 2023/2024 nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 15 Januari. Kemudian, Skuad Garuda bertemu Vietnam (19/1) dan terakhir melawan Jepang (24/1).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close