Indonesia vs Libya, Laga Melirik Perkembangan Skuad Garuda Jelang Tampil di Piala Asia

Nusantaratv.com - 01 Januari 2024

Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan
Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantararatv.com - Timnas Indonesia terus fokus menjalani pemusatan latihan jelang tampil di Piala Asia yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari 2024 mendatang. 

Dalam latihan tersebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan menu materi taktikal. Nantinya, taktik dan strategi ini akan lebih dulu di terapkan pada laga uji coba kontra Libya, Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB.

Rencananya, skuad Garuda Juga akan menjajal kekuatan Libya dalam 2 kali uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024.

Salah satu materi dari latihan taktik itu dibocorkan oleh bek Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo.

Pemain yang dijuluki 'Hulk' tersebut mengatakan pada sesi latihan kemarin, Shin Tae-yong fokus mematangkan anak asuhnya cara membangun serangan yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Latihan teknikal, (salah satunya) build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya," jelas Wahyu Prast.

Uji coba pertama kontra Libya besok malam pun akan jadi momen yang tepat untuk melihat sejauh mana perkembangan Wahyu Prast dkk. setelah 11 hari berlatih di Turki. Pada pekan ini, TC Skuad Garuda di Turki memasuki minggu kedua.

TC dan laga uji coba yang dijalani Timnas Indonesia di Turki merupakan bagian dari persiapan akhir sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close