Indonesia vs Irak, Shin Tae-yong Pastikan Mental Pemain Sudah Siap Tempur

Nusantaratv.com - 01 Mei 2024

Konferensi pers Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 2024
Konferensi pers Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan pasukannya dalam kondisi siap tempur melawan Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/4) pukul 22.30 WIB.

Kemenangan tentunya menjadi harga mati bagi skuad Garuda Muda. Sebab, selain perebutan juara ketiga, tim yang menang pada laga nanti juga mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong pun sangat percaya diri dalam menatap laga nanti. Apalagi, mental pasukannya sudah kembali bangkit setelah sebelumnya sempat down akibat kekalahan 2-0 di laga semifinal kontra Uzbekistan.

"Saya percaya dengan diri saya dan para pemain. Kami semua yakin bisa menuju ke Olimpiade dan para pemain siap mental untuk target ini," kata Shin Tae-yong, Rabu (1/5).

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga sudah membakar semangat para pemain serta menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Irak pada laga nanti, guna mengunci tiket Olimpiade 2024.

"Kami punya laga penting. Jadi kami akan beristirahat dengan baik dan mulai berkonsentrasi ke sana," jelas Shin Tae-yong.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close