Indonesia vs Irak Piala Asia U23, Shin Tae-yong Berharap Wasit Jujur

Nusantaratv.com - 01 Mei 2024

Konferensi pers Indonesia vs Irak di laga perebutan Piala Asia U-23 2024
Konferensi pers Indonesia vs Irak di laga perebutan Piala Asia U-23 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Duel sengit perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 dan tiket otomatis Olimpiade Paris, antara Indonesia vs Irak akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Dalam sesi konferensi pers Indonesia vs Irak yang digelar pada Rabu (1/5), pelatih Shin Tae Yong mengungkapkan, dirinya masih merasa kesal dengan keputusan wasit Shen Yin Hao di laga semifinal.

Shin Tae-yong menilai pada laga itu, Shen Yin Hao banyak mengeluarkan keputusan yang kontroversial di babak babak semifinal, sehingga membuat Indonesia mengalami kerugian.

"Jika saya mengulas semifinal, masih ada beberapa hal yang saya pikirkan. Kalian tahu ada situasi akibat keputusan wasit dan takdir tidak bisa diubah," kata Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berharap AFC melakukan evaluasi terhadap kesalahan-kesalahan akibat keputusan kontroversial sang pengadil di lapangan. Menurutnya, evaluasi merupakan hal yang sangat penting, demi memberikan rasa keadilan kepada tim peserta kejuaraan.

"Jika AFC ingin berkembang kita harus menghormati semuanya baik pemain atau yang lain, semua tim dan lainnya. AFC harus membantu kedua tim saling menghormati," ujar Shin Tae-yong.

"Saya sudah mengulas video pertandingan berkali-kali. Saya sudah lebih 40 tahun di sepak bola. Maksud yang ingin saya sampaikan adalah rasa hormat untuk AFC dan AFC juga harus menghormati para pemain di tim," pungkasnya.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak dalam duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 dan juga tiket menuju Olimpiade.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close