Indonesia vs Irak, Mental dan Fisik yang Kuat Jadi Kunci Garuda Muda Kalahkan Irak

Nusantaratv.com - 01 Mei 2024

Pemain Timnas Indonesia, Rio Fahmi bersama pelatih Shin Tae-yong
Pemain Timnas Indonesia, Rio Fahmi bersama pelatih Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia memiliki tekad untuk meraih kemenangan saat menghadapi Irak pada laga perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Akan tetapi, pelatih Shin Tae-yong pun mengakui laga menghadapi Irak akan berjalan sangat sulit. Menurutnya, skuad Garuda Muda bisa mengalahkan Irak jika memiliki semangat juang yang tinggi serta mental dan fisik yang kuat.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga membeberkan, kalau kondisi fisik dan mental skuad Garuda sudah terkuras saat menelan kekalahan atas Uzbekistan.

"Jujur, sulit bagi kami untuk laga besok, apalagi fisik dan mental kami juga terkuras di laga lawan Uzbekistan. Jadi kami fokus pada pemulihan fisik dan mental, dan hal itu akan jadi penentu bagaimana hasil kami di laga lawan Irak," kata Shin dalam konferensi pers, Selasa (1/5).

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengatakan, dirinya tak pernah henti dan terus membakar semangat juang para pemain Garuda Muda. Sebab, hal itu juga sangat berpengaruh pada penampilan Rafael Struick dkk pada laga nanti.

"Bagaimana fisik dan mental kami pulih, juga bagaimana semangat kami untuk memenangi laga. Itu akan sangat berpengaruh," ungkap Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia pastinya tidak akan diperkuat oleh Rizky Ridho dalam laga nanti karena harus menjalani hukuman larangan tampil, setelah menerima kartu merah di laga kontra Uzbekistan.

Sementara itu, skuad Garuda Muda dipastikan bakal kembali diperkuat oleh Rafael Struick yang sudah selesai menjalani hukuman larangan tampil karena menerima dua kartu kuning di dua laga yang berbeda.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close