Indonesia vs Argentina, Skuad Garuda Kalah 0-2

Nusantaratv.com - 19 Juni 2023

Laga Indonesia vs Argentina
Laga Indonesia vs Argentina

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Argentina setelah dikalahkan dengan skor 0-2 pada laga uji coba bertajuk FIFA Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Dua gol pasukan Lionel Scaloni dicetak oleh Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero (56’).

Jalannya pertandingan

Sejak bergulirnya babak pertama, Timnas Argentina langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Indonesia. Namun, serangan tersebut masih bisa dipatahkan oleh Jordi Amat dan kolega.

Pada menit ke-17, Argentina mendapat peluang emas lewat sepakan keras Nicolas Gonzalez dari dalam kotak penalti. Beruntung masih mampu diamankan oleh kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Timnas Indonesia baru mendapatkan peluang lewat sepak pojok pada menit ke-35. Sayangnya, umpan yang dilepaskan Marc Klok masih belum menemui sasaran.

Argentina akhirnya mampu membobol gawang Timnas Indonesia pada menit ke-38, lewat tembakan keras Leandro Paredes dari luar kotak penalti yang tidak mampu diamankan Ernando Ari. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia sejatinya mampu keluar dari tekanan Argentina guna memperkecil ketertinggalan.

Namun, Argentina tidak membiarkan Timnas Indonesia menyerang dengan leluasa. Julian Alvarez dan kolega masih berusaha untuk menambah gol demi memperlebar keunggulan.

Terbukti, pada menit 56 Argentina berhasil menambah keunggulan lewat gol yg dicetak oleh Cristian Romero. Skor 2-0 juga bertahan hingga laga usai.

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Dimas Drajad, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Argentina: Emiliano Martinez; Cristian Romero, Facundo Axel Medina, German Pezzella, Nahuel Molina; Leandro Paredes, Exequiel Palacios, Giovani Lo Celso; Facundo Valentin Buonanotte; Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close