Indonesia Dipastikan Siap Gelar FIBA World Cup 2023

Nusantaratv.com - 05 Agustus 2023

FIBA World Cup 2023
FIBA World Cup 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Indonesia dipastikan siap menggelar Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup 2023 yang akan digelar pada 25 Agustus sampai 10 September 2023 mendatang.

Director Marketing and Commercial LOC FIBA Basketball World Cup 2023, Stephen Lewis Walangitang mengatakan, Indonesia langsung berbenah sekaligus menyiapkan diri sebagai tuan rumah sejak ditunjuk menggelar turnamen FIBA World Cup 2023 bersama Jepang dan Filipina.

Ia juga memastikan semua sektor mulai dari keamanan, kesehatan, kepanitiaan hingga komersial sudah siap.

“Sejak diumumkan jadi tuan rumah kita langsung persiapkan semua sebaik dan selengkap mungkin. Kami antusias, bahkan tiket opening ceremony sudah dijual dan laku hingga 95 persen lebih. Jadi dari segi komersial kita sudah siap semua,” ujar Stephen dalam konferensi pers di Lapangan Banteng Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Sementara itu, Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Nirmala Dewi menuturkan pihaknya tidak khawatir dengan persiapan karena semua sudah berjalan luar biasa sesuai jadwal.

Namun, menurutnya ada satu pekerjaan rumah yang memang harus menjadi fokus bersama saat ini, yakni mensosialisasikan ajang FIBA World Cup ini.

"Untuk gim-gim favorit tentu sudah penuh peminatnya. Namun ada beberapa gim yang membutuhkan dorongan dari media untuk mensosialisasikan ke masyarakat agar lebih meriah. Karena ini sejarah, event Piala Dunia basket pertama (di Indoensia). Apalagi kita bermain di arena baru," jelas Nirmala.

Menurutnya, di antara tiga negara tuan rumah FIBA World Cup 2023, Indonesia negara yang sangat beruntung. Pasalnya, dari dua grup kualifikasi yang bermain di Indonesia, dengan total delapan negara, banyak tim-tim besar yang hadir.

Mulai dari petahana Spanyol, Prancis, lalu Pantai Gading, Kanada yang membawa 10 pemain NBA-nya, serta Latvia. Semua dinilainya luar biasa dan ini sejarah baru.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close