Indonesia Amankan Tempat di Grand Final MLBB Kejuaraan Esport Dunia

Nusantaratv.com - 06 Desember 2022

Tim nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia melakukan selebrasi lolos grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 setelah mengalahkan Kamboja pada final upper bracket , Selasa (6/12/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)
Tim nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia melakukan selebrasi lolos grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 setelah mengalahkan Kamboja pada final upper bracket , Selasa (6/12/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Tim nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia berhasil mengamankan tempat di grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 usai mengalahkan Kamboja pada final upper bracket, Selasa.

Bertanding di Ice Stage Merusaka, Nusa Dua, Bali, timnas Indonesia melakukan perlawanan terbaik untuk menghempaskan Kamboja ke lower bracket dengan skor akhir 2-1.

Timnas Indonesia, yang diperkuat oleh Rachmad Wahyudi alias Dreams, Darrel Jovanco Wijaya alis Tazz, Jabran Bagus Wiloko alias Branz, Rizqi Damank alias Saykots, serta Dalvin Ramadhan alias Hijumee, sempat mengalami kesulitan pada gim pertama.

Kamboja yang menurunkan "Boom," "Deja," "Oppiii," "Tyy," dan "Lutu," bermain agresif pada gim pertama. Mereka berhasil mencuri first blood tetapi Indonesia dengan defensif yang sangat baik sempat memimpin di early game.

Namun, tim Kamboja tampak mendapatkan banyak momen untuk mengubah mendominasi permainan pada mid-game ketika situasi berubah dengan negara berjuluk Land of Khmer itu memimpin gim.

Mereka mengamankan lord untuk digunakan mengepung base Indonesia pada menit ke-20 untuk mengamankan gim pertama 1-0.

Kamboja memulai gim kedua dengan mencuri first blood, namun seakan dibalas tunai dengan double kill dari Indonesia. Tim Merah Putih jelas ingin membalikkan keadaan. Saykots dan kawan-kawan mengamankan turtle pada menit kedua, yang ditindaklanjuti dengan double kill dari Branz.

Menit kesepuluh menjadi momentum bagi Indonesia di mana Saykots memimpin untuk memporak-porandakan base Kamboja, menyamakan kedudukan 1-1.

Gim ketiga berlangsung dengan beberapa kali gangguan teknis, yang menambah ketegangan dalam pertandingan. Kamboja sempat memimpin pada menit awal, namun Indonesia menyamakan kedudukan dengan mengimbangi delapan point kill.

Kamboja sempat mengamankan lord dan membuat Indonesia terpojok, namun gagal memanfaatkan keadaan. Sebaliknya, tim Merah Putih mendapatkan momentum untuk bangkit menyerbu base Kamboja tanpa ampun untuk menumbangkan seluruh pemain dan memenangi pertandingan 2-1, sekaligus mengamankan tempat di grand final kejuaraan esport dunia Bali.

Sementara itu, di lower bracket sedang berlangsung laga hidup mati antara Malaysia vs Filipina. Pemenang laga tersebut akan berhadapan dengan Kamboja di final lower bracket.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])