Ikuti Jejak FIFA, Induk Olahraga Basket Dunia FIBA Juga Bakal Ngantor di Indonesia

Nusantaratv.com - 02 Mei 2024

Logo FIBA (FIBA)
Logo FIBA (FIBA)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Bertambah lagi organisasi olahraga dunia yang berkantor di Indonesia. Setelah FIFA, kini giliran induk bola basket dunia (FIBA) yang bermarkas di Tanah Air. 

Erick Thohir menyampaikan ini usai bertemu dengan sesama anggota dewan FIBA, Ingo Weiss di Jakarta. "Kabar baik untuk bola basket nasional, FIBA akan membuka kantor di Indonesia,” tulis Erick pada unggahan Instagram resminya, Rabu (1/5/2024). 

Seperti dikutip dari Antara, sebelum bertemu Erick Thohir, sejumlah perwakilan FIBA juga bertemu dengan pengurus teras PP Perbasi di GBK Arena Senayan Jakarta. Perwakilan FIBA yang hadir adalah Direktur Eksekutif FIBA David Crocker, Anggota Dewan FIBA Ingo Weiss, dan Anggota Dewan Eksekutif dan Kepala Bagian Keuangan FIBA Patrick Mariller.

Kunjungan FIBA diterima Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, Sekretaris Jenderal Perbasi Nirmala Dewi, Wasekjen Perbasi Rufiana, Wakil Ketua Umum Bidang Kompetisi Ratana Arya Krishnan, serta Direktur Legal dan Disiplin George Fernando Dendeng.

Perwakilan FIBA itu mengapresiasi perkembangan bola basket Indonesia yang telah dinilai sukses dalam menyelenggarakan Piala Dunia FIBA 2023 pada pertengahan tahun lalu.

FIBA berkunjung ke kantor pusat PP Perbasi yang di lantai delapan GBK Arena, Mereka juga juga meninjau lapangan latihan yang ada pada gedung tersebut.

Para perwakilan FIBA juga mendengarkan paparan dari Nirmala Dewi mengenai berbagai program Perbasi yang menaungi perwakilan pengurus di 34 provinsi Indonesia.

Langkah FIBA berkantor di Indonesia mengikuti jejak FIFA. Induk olahraga sepak bola dunia itu sudah lebih dulu berkantor di Jakarta. FIFA membuka kantor perwakilannya di Ibu Kota untuk mempercepat transformasi sepak bola nasional pasca Tragedi Kanjuruhan.

Kantor FIFA yang berada di Wisma Mandiri, Sudirman diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo pada November lalu. Dalam acara ini, hadir langsung Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Erick Thohir selaku ketua umum PSSI.

 

 

 

  

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close