Hasil Survei: Mayoritas Warga Argentina Bakal Pilih Lionel Messi Jadi Presiden

Nusantaratv.com - 29 Desember 2022

Mayoritas warga Argentina bakal memilih Lionel Messi menjadi presiden. (Reuters)
Mayoritas warga Argentina bakal memilih Lionel Messi menjadi presiden. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Usai sukses membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar, nama Lionel Messi makin populer di Argentina. 

Mayoritas warga Argentina bakal memilih pria kelahiran Rosario, 35 tahun silam itu, sebagai presiden.

Melansir Marca, Kamis (29/12/2022), dalam survei terbaru yang dilakukan Giacobbe & Asociados, sebagian besar warga Argentina mengatakan akan memilih Messi sebagai presiden.

Menurut data yang diungkapkan Jorge Giacobbe, sekitar 43,7 persen dari mereka yang disurvei akan memilih penyerang Paris Saint-German (PSG) itu untuk duduk di Casa Rosada (Istana Presiden Argentina), sedangkan 37,8 persen menjawab dengan tidak.

Sedangkan 17,5 persen lainnya mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk memilih Lionel Messi, dan 0,9 persen ragu-ragu atau tidak menjawab.

Lionel Messi mengungguli semua politisi yang dia lawan dalam jajak pendapat. Mantan striker Barcelona itu mendapat 36,7 persen suara, diikuti Javier Milei (12,0 persen), Cristina Kirchner (11,3 persen), Patricia Bulrich (8,8 persen), dan Mauricio Macri (6,9 persen).

Kandidat berikut memiliki tingkat persetujuan yang lebih rendah: Horacio R. Larreta dengan 2,9 persen, Facundo Manes (1,8 persen), Sergio Massa (1,4 persen), presiden saat ini Alberto Fernandez (1,3 persen) dan Nicolas del Cano (0,8 persen).

Peserta survei juga memberikan pendapatnya atas keputusan Albiceleste untuk tidak pergi ke kediaman presiden untuk merayakan kemenangan Piala Dunia 2022.

Sekitar 82,9 persen berpendapat benar bila para pemain tidak pergi ke Casa Rosada, dimana 15,8 persen menganggap itu salah. Sisanya 1,4 persen ragu-ragu atau tidak menjawab.

Mengenai siapa pemain yang menurut mereka akan menjadi Lionel Messi selanjutnya dari Timnas Argentina, sebagian besar peserta survei menjawab Julian Alvarez.

Beberapa lainnya mengatakan Enzo Fernandez, dan yang lainnya menunjukkan jika mereka tidak tahu atau belum ada pengganti Lionel Messi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])