Hasil Piala Thomas, Jojo Bawa Indonesia Ungguli Tuan Rumah

Nusantaratv.com - 16 Oktober 2021

Jonatan Christie / Foto:  Antara
Jonatan Christie / Foto: Antara

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jonatan Christie sukses mempersembahkan angka bagi Indonesia pada semifinal Piala Thomas 2020.

Atlet bulutangkis tunggal putra andalan Indonesia itu mampu menundukan pebulutangkis tuan rumah, Andres Antonsen dengan skor 25-23, 15-21, 21-16 di Ceres Arena, Sabtu (16/10/2021).

Sejatinya, Jonatan sempat tertinggal 1-4 di awal laga. Namun, ia sukses balik memimpin 17-12 pada gim pembuka.

Pada laga kedua, Antonsen mampu tampil gemilang setelah tertinggal 0-3, dan langsung membalap dan hampir tidak pernah tertinggal. Antonsen akhirnya memaksa rubber.

Pada laga penentu, pebulutagkis Indonesia yang akrab disapa Jojo sempat tertinggal 1-6 sebelum menyamakan kedudukan.

Bergantian berebut angka, Jojo tampil fantastis di momen kritis hingga akhirnya mempersembahkan angka bagi tim badminton putra Indonesia.

Hasil ini juga membuat Indonesia berkesempatan memastikan kemenangan melalui ganda putra kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Sebelumnya, tim putra sempat tertinggal akibat kekalahan Anthony Sinisuka Ginting, dan akhirnya mampu membalikkan kedudukan melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close