Hasil Perempat Final Liga Champions 2023/24, Arsenal Ditahan Imbang Bayern Munchen

Nusantaratv.com - 10 April 2024

Selebrasi striker Bayern Munchen, Harry Kane
Selebrasi striker Bayern Munchen, Harry Kane

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Arsenal hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 atas Bayern Munchen pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/24 yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Rabu (10/3) pukul 02.00 WIB.

Sejatinya, pada laga itu Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh B. Saka pada menit 12.

Sayangnya keunggulan tim tuan rumah tak bertahan lama. Bayern Munchen yang tampil ngotot mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 18 lewat gol yang dicetak oleh S. Gnabry. Skor berubah menjadi 1-1.

Bayern Munchen pun akhirnya mampu comeback setelah wasit menunjuk titik putih pada menit 32. H. Kane yang di percaya menjadi eksekutor mampu melesatkan si kulit bundar ke dalam gawang Arsenal. Skor 1-2 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal menaikan tempo permainan dengan terus menekan lini pertahanan tim tamu. Alhasil, perjuangan mereka pun terbayar pada menit 76 lewat  gol yang dicetak oleh L. Trossard. Skor berubah menjadi 2-2.

Usai menyamankan kedudukan, Arsenal terlihat tampil lebih ngotot untuk bisa menambah keunggulan. Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta belum bisa dimanfaatkan menjadi gol. Skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini pun membuat langkah Arsenal menuju babak semifinal semakin berat. Pasalnya, Bayern Munchen terkenal sebagai tim yang memiliki torehan tren positif saat berlaga di kandang sendiri.

Tercatat dari enam laga kandang yang dijalaninya, Bayern Munchen hanya menelan satu kekalahan saja.

Torehan agregat gol 2-2 tentunya sangat menguntungkan tim besutan Thomas Tuchel untuk bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions 2023/24 yang akan berlangsung pada tanggal 18 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close