Hasil Liga Italia: Tekuk Udinese, Inter Milan Semakin Dekat dengan Scudetto

Nusantaratv.com - 09 April 2024

Inter Milan berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A 2023/2023, Selasa (9/4/2024).
Inter Milan berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A 2023/2023, Selasa (9/4/2024).

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Inter Milan akhirnya berhasil mengamankan tiga poin dari kandang Udinese pada lanjutan Serie A, Selasa (9/4/2024) WIB. Sempat tertinggal di babak pertama, Nerazzurri mampu menutup laga dengan skor 2-1. 

Tambahan tiga poin semakin mendekatkan Inter Milan dengan gelar Scudetto musim ini. Inter mengemas 82 poin dari 31 laga dan bisa memastikan gelar juara saat bersua AC Milan pada 22 April mendatang. Sementara itu, Udinese berada di urutan 15 dengan 28 poin atau terpaut dua poin dari zona degradasi. 

Bertanding di Bluenergy Stadium, Inter sebenarnya bermain sangat agresif. Namun pada menit ke-40, Nerazzurri kecolongan berkat akselerasi Lazar Samardzic yang menusuk dari sisi kiri. Tembakan mendatar Samardzic kemudian berhasil menjebol jala Nerazzurri dan membawa tuan rumah memimpin 1-0. 

Carlos Agusto yang coba memblok tembakan itu justru berbelok arah dan mengecoh Yann Sommer serta Denzel Dumfries. Miskomunikasi keduanya membuat bola akhirnya bergulir bebas ke pojok gawang.

Di babak kedua, Inter tidak mengendurkan permainannya. Sebaliknya, Inter langsung menggempur pertahanan Udinese hingga menciptakan peluang pada menit ke-48. Augysto berhasil menyambar bola muntah tendangan bebas Dimarco di kota penalti dan menyarangkannya ke gawang tuan rumah. 

Sayang, wasit menganulir gol tersebut setelah VAR memperlihatkan Augusto sudah dalam posisi offside. 

Inter akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-55 lewat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah penjaga gawang Udinese, Okoye melakukan pelanggaran kepada Thuram di kotak terlarang. Calhanoglu yang menjadi eksekutor tanpa kesulitan menaklukkan Okoye dan mengubah skor menjadi 1-1. 

Duel seperti akan berakhir imbang. Namun Inter berhasil menembus tembok tebal Udinese pada masa injury time. Diawali dari sepakan Lautaro yang membentur gawang, bola muntah dengan cepat disambar oleh Frattesi dan mengubah skor menjadi 2-1. Kemenangan ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Ikuti hasil laga lainnya pada halaman selanjutnya....

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close