Hasil Liga Italia: Inter Milan Resmi Juara Serie A, Bologna Menggila di Kandang AS Roma

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Selebrasi Marcus Thuram saat membobol gawang AC Milan
Selebrasi Marcus Thuram saat membobol gawang AC Milan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Inter Milan secara gagah resmi menyandang status juara Liga Italia 2023/24. Hal itu dipastikan setelah mereka menundukkan AC Milan pada laga Derby della Madonnina.

Stadion San Siro menjadi saksi, dimana tim besutan Simone Inzaghi mampu tampil perkasa atas AC Milan pada duel sengit yang berakhir dengan skor 2-1, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB.

Duel tim sekota itu memang berjalan sangat sengit. Inter yang memiliki mental juara mampu unggul lebih dulu pada menit 18 lewat gol yang dicetak oleh Francesco Acerbi.

Bahkan, tim berjuluk il Nerazzurri itu juga mampu menggandakan keunggulan pada awal babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Marcus Thuram pada menit 49.

Sementara itu AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah dengan susah payah baru bisa membobol gawang Inter pada menit 80 lewat gol yang di cetak oleh Fikayo Tomori.

Kemenangan ini tentunya membuat Inter Milan kokoh berada di posisi puncak klasemen dengan torehan 86 poin. Sedangkan AC Milan tetap berada di bawahnya dengan koleksi 68 poin.

Tercatat dua tim raksasa yang bermarkas dalam satu kota di Italia itu terpaut 17 poin. Dengan hanya tersisa 5 laga di Liga Italia 2023/24, AC dipastikan sudah tak mampu mengejar selisih poin yang dimiliki oleh Inter Milan.

Dengan begitu, kemenangan ini sekaligus menobatkan Inter Milan sebagai tim juara Liga Italia musim 2023/24.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close