Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund Tekuk PSG

Nusantaratv.com - 02 Mei 2024

Borussia Dortmund menang atas PSG pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2023/2024. (UEFA)
Borussia Dortmund menang atas PSG pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2023/2024. (UEFA)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Borussia Dortmund menang 1-0 atas Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024). 

Bertanding di depan publik sendiri, Dortmund unggul lewat gol Nickas Fullkrug menit ke-36. Leg kedua akan berlangsung di markas PSG, Parc Des Princes pada 8 Mei 2024.  

Pertandingan Dortmund melawan PSG sebenarnya berlangsung imbang. Pada menit ke-23, pertahanan tuan rumah sempat diacak-acak Kylian Mbappe. Dia berhasil menembus kotak penalti berkat kerjasama gemilang dengan Fabian, Beruntung bagi Dortmund, Mbappe kehilangan sentuhan dan bola segera diamankan oleh penjaga gawang Kobel. 

Dortmund langsung merespons tekanan ini lewat tendangan keras Julian Brant tujuh menit berselang. Sayang, bola masih mampu diblok oleh pemain bertahan PSG, Marquinhos. 

Mbappe sempat mengancam pada menit ke-34. Namun Dortmund  justru yang memecah kebuntuan dua menit berselang lewat Fullkrug. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, PSG mencoba bangkit. Barcola nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Sayang tendangan kaki kirinya masih mengarah tepat ke pelukan Kobel.

PSG semakin gencar melancarkan serangan di sisa babak kedua. Sayang, tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Dortmund tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain: 

Borussia Dortmund: G Kobel; J Reyson, M Hummels, N Schlotterbeck, I Maatsen; M Sabitzer, E Can, J Sancho, J Brandt, K Adeyemi; N Fullkrug

PSG: Donnarumma; N Mendes, L Hernandez, Marquinhos, A Hakimi; F Ruiz, Vitinha, Zaire-Emery; Barcola, Mbappe, Dembele

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close