Hasil Liga 1, Borneo FC Sukses Comeback Persikabo

Nusantaratv.com - 22 Februari 2024

Selebrasi skuad Borneo FC
Selebrasi skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Borneo FC sukses comeback saat menghadapi Persikabo 1973 pada laga lanjutan Liga 1 2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024).

Pada laga itu, skuad asuhan Pieter Huistra memang sempat tertinggal satu gol. Namun, Stefano Lilipaly dkk mampu membalikan keadaan dan menutup kemenangan dengan skor 2-3.

Jalannya pertandingan

Sejak awal babak pertama, Borneo FC  menunjukkan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan. Tercatat, mereka terus mengancam lini pertahanan lawan sejak 10 menit awal.

Memasuki menit 20, giliran Persikabo yang gantian melakukan serangan ke gawang Borneo FC, lewat serangan yang diciptakan Dimas Drajad, Myat Kaung Khant dan Kevin Aleman.

Alhasil, Persikabo baru bisa membobol gawang Borneo FC pada menit ke-37 lewat aksi brilian yang dilakukan oleh Pedro Augusto. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persikabo hampir kembali menambah keunggulannya lewat peluang terbaik yang didapat Pedro. Sayangnya, tembakan keras Pedro masih melebar dari tiang gawang.

Sementara itu Borneo FC yang yang tertinggal 1-0 tak tinggal diam. Skuad Pesut Etam pun memanfaatkan kecepatan Muhammad Sihran hingga merepotkan sisi kanan pertahanan Persikabo.

Akhirnya, kelincahan Sihran membuahkan hasil setelah ia sukses melewati hadangan Lasinari dan mengirimkan umpan manis ke Felipe Cadenazzi yang sukses mengonversinya menjadi gol untuk mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-55.

Tak butuh waktu lama, hanya perlu semenit bagi Borneo untuk membalikan keunggulan menjadi 2-1 lewat proses yang serupa.

Kali ini Fajar Fathurrahman yang mengirim umpan ke Lilipaly untuk mencetak gol via sundulan.

Situasi ini juga membuat pelatih Persikabo Aji Santoso langsung mengubah strategi dengan mengganti beberapa pemain.

Sayangnya, hal itu tetap tak mampu menghadang keganasan Borneo FC. Terbukti, skuad Pesut Etam justru menambah keunggulannya menjadi 3-1 pada menit ke-74, lewat aksi cerdik Lilipaly yang memanfaatkan kesalahan passing pemain lini belakang Persikabo.

Lilipaly yang hampir berada di depan mulut gawang akhirnya memilih untuk mengirimkan umpan kepada Adam Alis yang langsung di manfaatkan menjadi gol.

Persikabo baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3 pada menit-menit akhir, lewat tandukan Dimas Drajad yang tak mampu dihadang oleh Nadeo Arga Winata. Skor 2-3 pun berakhir hingga turun minum.

Hasil ini juga membuat Borneo FC semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Sedangkan Persikabo tak beranjak dari posisi ke-17 dengan hanya mengoleksi 17 poin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close