Hasil Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia U-23 di Dubai: Semakin Menjanjikan

Nusantaratv.com - 09 April 2024

Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Uni Emirat Arab pada uji coba. Selasa (9/4/2024). (Dok PSSI)
Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Uni Emirat Arab pada uji coba. Selasa (9/4/2024). (Dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Penampilan Timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala Asia U-23 2024 semakin menjanjikan. Peningkatan terlihat dari hasil uji coba Garuda Muda selama di Dubai. 

Sempat kalah 1-3 dari Arab Saudi, Timnas Indonesia U-23 mulai menemukan bentuk permainannya saat bersua Uni Emirat Arab di Stadion Al Shabab Al Ahli, Senin (8/4/2024).

Seperti laga sebelumnya, uji coba melawan UEA  juga digelar tertutup demi menjaga kerahasiaan dapur masing-masing tim yang akan tampil di Piala Asia U-23 2024. 

Pelatih Shin Tae-yong sejak awal memandang serius laga melawan UEA. Sebelum uji coba, STY mengatakan bakal menurunkan kekuatan terbaiknya.

Sebagai uji coba terakhir sebelum bertolak ke Qatar, Shin Tae-yong berharap bisa menemukan komposisi yang tepat dalam menghadapi laga pembuka nanti. . 

Uni Emirat Arab bukanlah lawan yang mudah bagi Garuda Muda. Namun perjuangan para pemain terbayar lunas setelah Witan Sulaeman berhasil mengubah peluang menjadi gol. 

Setelah menjalani dua uji coba, timnas Indonesia U-23 rencananya akan bertolak ke Qatar pada 10 April 2024. Di Piala Asia U-23 2024, Indonesia yang berstatus sebagai debutan pada turnamen ini berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. 

Simak jadwal lengkap Indonesia di Piala Asia U-23 2024 pada halaman selanjutnya...

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close