Hasil Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-23 Sukses Jinakkan UEA

Nusantaratv.com - 09 April 2024

Selebrasi Witan Sulaeman / Instagram Witan
Selebrasi Witan Sulaeman / Instagram Witan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) U-23 dengan skor tipis 1-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Shabab Al Ahli, Selasa (9/4) pukul 00.30 WIB.

Duel kontra UEA tentunya bukan laga yang mudah untuk Timnas Indonesia. Namun, perjuangan keras skuad Garuda Muda akhirnya terbayarkan setelah Witan Sulaeman mampu memanfaatkan pulang menjadi gol.

"Waktu penuh. Uni Arab Emirat U-23 0-1 Indonesia U-23. Menutup pemusatan latihan dengan kemenangan," demikian keterangan Timnas Indonesia di Instagram. 

Kemenangan ini juga menjadi bukti nyata dari tangan dingin Shin Tae-yong yang terus menggembleng pasukannya dengan berbagai menu latihan.

Sebelum laga uji coba tertutup ini berlangsung, Shin Tae-yong mengatakan bakal menurunkan kekuatan terbaiknya sejak awal pertandingan.

Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu ingin melihat apakah taktik dan strategi yang diterapkannya berjalan mulus saat pasukannya tampil melawan tim kuat dari negara Asia bagian Timur Tengah.

Hasilnya pun terbukti skuad Garuda Muda mampu menjinakkan UEA U-23 meski hanya dengan skor tipis 1-0.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close