Hasil Laga Uji Coba Tertutup Timnas Indonesia U-23 Vs Arab Saudi

Nusantaratv.com - 06 April 2024

Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Arab
Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Arab

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kehebatan Arab Saudi setelah ditumbangkan dengan skor 1-3 pada laga uji coba perdana yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (6/4/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Meski laga berjalan secara tertutup, duel skuad Garuda Muda melawan tim Elang Hijau berlangsung sengit. Bahkan, kedua tim saling beradu strategi.

Arab Saudi berhasil membobol gawang Timnas Indonesia U-23 pada menit 18. Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Indonesia sukses menyamakan kedudukan pada menit 32 lewat aksi backheel Komang teguh. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Arah Saudi tampil lebih ngotot. Alhasil, pada menit 58 mereka mampu menambah keunggulan menjadi 2-1.

Arab Saudi menutup laga uji coba kontra Indonesia dengan skor 3-1 setelah pada menit ke-89 tim asuhan Saad Al-Shehri kembali membobol gawang skuad Garuda dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Laga Kontra Arab Saudi menjadi uji coba pertama Timnas Indonesia U23 selama menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab sebagai persiapan tampil di Piala Asia U-23 2024.

Selanjutnya pasukan Shin Tae-yong bakal kembali menjalani laga uji coba tertutup kontra Uni Emirat Arab U-23 yang akan berlangsung pada 8 April 2024.

Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah kaga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close