Hasil Asian Games: Indonesia Libas Kirgistan 2-0

Nusantaratv.com - 20 September 2023

Timnas Indonesia U-24 menang 2-0 atas Kirgistan di pertandingan Asian Games 2023. (foto: dok.Pssi.org)
Timnas Indonesia U-24 menang 2-0 atas Kirgistan di pertandingan Asian Games 2023. (foto: dok.Pssi.org)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com – Debut manis ditorehkan Timnas Indonesia U-24 di laga perdana Sepakbola Asian Games 2023. Indonesia yang menempati Grup F berhasil mengungguli Kirgistan dengan skor 2-0 di Stadion Zhejiang Normal University East, Selasa (19/9/2023) malam.

Di babak pertama tempo permainan pasukan Indra Sjafri terlihat masih lambat. Jual beli serangan sempat terjadi, namun hingga pertandingan babak pertama berakhir belum ada gol. Di babak pertama ini Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan telah mampu menciptakan banyak peluang.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim meningkat. Berkali-kali pemain Kirgistan berhasil menembus kotak penalti namun serangannya masih berhasil dipatahkan oleh pemain-pemain belakang timnas Indonesia. 

Di menit 57 gol yang ditunggu-tunggu kubu Indonesia akhirnya tercipta setelah Ramai Rumakiek dengan aksinya yang meliuk-liuk tak dapat dibendung oleh pemain belakang Kirgistan. Ketika mendapat ruang tembak, meski posisinya masih di luar kotak penalty, Rumakiek berhasil melesakkan bola ke arah kanan gawang yang tak berhasil dibendung oleh kiper lawan. Skor pun berubah 1-0 untuk Indonesia.

Meski telah unggul 1-0, Timnas Indonesia tak mengendorkan serangan, dengan taktis, para punggawa asuhan Indra Sjafrie ini terus menerus menggedor pertahanan Kirgistan, dan lewat perjuangan yang tak kenal lelah, pada menit 90+2, gol kedua pun tercipta lewat Hugo Samir pemain pengganti yang masuk di akhir babak kedua. Hingga pertandingan berakhir skor akhir tidak berubah tetap 2-0 untuk Indonesia.

Hasil laga ini menempatkan Indonesia untuk sementara berada di peringkat satu klasemen sementara Grup F dengan poin tiga. Di laga Grup F lainnya, Korea Utara juga menang 2-0 atas Taiwan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close