Hasi Liga Inggris Terbaru, 31 Maret - 1 April 2024: Manchester City Imbang Lawan Arsenal

Nusantaratv.com - 01 April 2024

Manchester City bermain imbang tanpa gol melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. (Instagram)
Manchester City bermain imbang tanpa gol melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Manchester City harus puas berbagi poin dengan Arsenal saat bertemu pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Senin dini hari WIB. Bertanding di markas sendiri, Etihad Stadium, tim yang dijuluki The Citizens itu ditahan imbang The Gunners 0-0. 

Hasil ini membuat City gagal menyalip Arsenal di papan klasemen. Tambahan satu poin membuat pasukan Pep Guardiola tetap di posisi ketiga dengan 64 poin. Sementara Arsenal berada di urutan kedua dengan 65 atau terpaut 2 poin dari pimpinan klasemen, Liverpool. 

Pertarungan sebenarnya berjalan sengit. Masing-masing tim sempat menorehkan peluang emas sepanjang laga. Di babak pertama, tuan rumah bahkan nyaris menjebol gawang lawan lewat tandukan Nathan Ake memanfaatkan umpan sepak pojok, Kevin de Bruyne.

Sayang, skor batal tercipta setelah bola jatuh tepat di kaki David Raya.  Ake sendiri tidak lama bertahan di lapangan. Dia harus menepi sebelum laga berakhir akibat cedera. 

Arsenal mulai bermain agresif di babak kedua. The Gunners terus menekan pertahanan City higga pada mennit ke-53 nyari membahayakan jala The Citizen. Saka sukses menusuk ke kotak penalti dan melepas umpan datar ke tiang jauh. Sayang, bola gagal dijangkau Kai Havertz hingga membuat skor kacamata bertahan. 

Arsenal kembali mengancam gawang City pada menit 86 lewat akselerasi Trossard. Dia berhasil menusuk pertahanan The Citizens dan melepas tembakan. Namun lagi-lagi, skor gagal berubah. Bola sepakannya masih mampu dijinakkan kiper City, S Ortega. Hingga peluit panjang berbunyi, skor kacamata tetap bertahan.k

Sementara itu, pada laga sebelumnya Liverpool berhasil mengalahkan tamunya Brighton 2-1 di Stadion Anfield. Dua gol The Reds dicetak oleh Luis Diaz (27') dan Mohamed Salah (65'). Sedangkan satu-satunya gol Brighton dicetak Danny Welbeck menit 2. Simak juga hasil lengkap Liga Inggris Sabtu (31/3) - Minggu (1/4) dini hari WIB pada halaman selanjutnya...

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close