Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023 Diramaikan Petenis dari 32 Negara

Nusantaratv.com - 12 Juni 2023

Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023
Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Turnamen tenis internasional Harum Energy Men's World Tennis Tour bakal bergulir dalam tiga seri selama tiga pekan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, sejak tanggal 10 Juni hingga 2 Juli 2023.

Harum Energy Men's World Tennis Tour 2023 ini masuk dalam agenda kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) dan juga menjadi pintu masuk para petenis yang tengah merintis karir di dunia profesional.

"Sebagai induk organisasi olahraga tenis di Indonesia, PP Pelti mengucapkan terima kasih atas dukungan dunia usaha, khususnya Harum Energy yang aktif mendukung pengembangan prestasi olahraga tenis Indonesia di kancah dunia," kata Ketua Umum PP Pelti, Prof. Edward Omar Sharif Hiariej.

"Kehadiran turnamen internasional seperti Harum Energy Men's World Tennis Tour inilah yang menjadi kunci sukses tim Merah Putih menjadi juara umum cabang olahraga ini di SEA Games 2023," sambungnya.

Pada kejuaraan nanti, petenis asal Australia, Omar Jasika yang berperingkat 272 singles dunia akan menempati posisi unggulan teratas pekan pertama Harum Energy Men's World Tennis Tour ini.

Sedangkan tuan rumah Indonesia mengandalkan Justin Barki yang baru mulai kembali berkompetisi setelah merampungkan kuliah di Amerika Serikat.

Kendati berbekal wild card, petenis kidal ini mampu melangkah hingga semi final turnamen ITF M25 di Jakarta, pekan silam.

"Kami berharap petenis tuan rumah mampu memetik hasil maksimal di kandang sendiri. Harum Energy Men's World Tennis Tour ini menjadi ajang uji coba yang baik bagi mereka dalam menghadapi Asian Games di Hangzhou, China, September mendatang," ungkap Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang terpilih memimpin PP Pelti sejak akhir tahun lalu.

Merujuk situs ITF hingga Jumat(9/6), Harum Energy Men's World Tennis Tour bakal diramaikan petenis yang berasal dari 32 negara.

Tak hanya dari kawasan Asia seperti Jepang, Korea Selatan, India serta Uzbekistan, para peserta juga datang dari Australia dan Selandia Baru.

Dari Benua Eropa, hadir wakil Inggris, Turki, Italia, Ceko, Belanda, Rusia dan Ukraina. Bahkan, datang pula petenis dari kawasan Amerika, yakni AS, Argentina, Chile dan Brasil.

Direktur Turnamen, Susan Soebakti mengatakan, para petenis dari 32 negara yang tampil di ajang Harum Energy Men's World Tennis Tour 2023 akan memperebutkan total hadiah 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 700 juta.

"Harum Energy Men's World Tennis Tour ini menyediakan 48 slot kualifikasi tunggal dan
32 tempat Babak Utama serta 16 pasangan ganda dengan total hadiah 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 700 juta," jelas Susan Soebakti.

Senentara itu, Direktur Utama PT Harum Energy Tbk, Ray A. Gunara mengatakan, Harum Energy adalah perusahaan tambang yang sangat aktif mendukung kegiatan olahraga, khususnya tenis di Tanah Air dalam dekade terakhir ini.

"Harum Energy ingin tumbuh berkembang bersama komunitas dan lingkungan sekitarnya. Kami aktif menjaring aspirasi dan partisipasi masyarakat serta membantu mendorong masyarakat tumbuh berkembang sesuai potensi kemampuan dan kearifan lokal serta memiliki daya saing, termasuk di bidang olahraga," ucap Ray A. Gunara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close