Hadapi Bayern Muenchen di Liga Champions, Arsenal Diadang 'Hantu' Masa Lalu

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Striker Bayern Muenchen, Harry Kane jadi momok menakutkan bagi Arsenal saat berhadapan dengan Bayern Muenchen di babak perempat final Liga Champions 2023/2024. (UEFA)
Striker Bayern Muenchen, Harry Kane jadi momok menakutkan bagi Arsenal saat berhadapan dengan Bayern Muenchen di babak perempat final Liga Champions 2023/2024. (UEFA)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Arsenal akan berhadapan dengan wakil Jerman, Bayern Muenchen pada babak perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2024), kick off pukul 02.00 WIB. Tampil di depan publik sendiri di Emirates Stadium, The Gunners datang dengan kepercayaan diri yang tinggi usai meraih hasil positif di liga. 

Pasukan Mikel Arteta belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Saat ini, The Gunners bahkan berhasil memuncaki papan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan torehan 71 poin. Sebaliknya, tim tamu, Bayern Muenchen tengah terpuruk usai menelan dua kekalahan beruntung di ajang Bundesliga. 

Meski demikian, jalan Arsenal di leg pertama perempat final Liga Champions nanti tidak mudah. Sebab duel melawan FC Hollywood akan mempertemukan mereka dengan momok menakutkan, Harry Kane. Ujung tombak berusia 30 tahun itu dikenal sebagai 'duri' yang kerap menyakiti Arsenal pada Derby London Utara.

Dalam satu dekade terakhir, Kane telah menorehkan 14 gol dalam 17 perjumpaan dengan Arsenal di Liga Inggris. Dia melewati torehan dua striker legendaris lainnya, yakni Thierry Jenry dan Emmanuel Adebayor. Dan dari 17 kali pertemuan itu, baik Arsenal maupun Tottenham Hotspur sama-sama meraih 6 kemenangan. 

Sejak 2023 lalu, Kane sebenarnya sudah tidak mengusik Arsenal lagi. Kepindahannya ke FC Hollywood membuat The Gunners sedikit bisa bernapas lega setiap bertemu tim sekota, Tottenham Hotspur. Hanya saja, Arsenal sebaiknya lebih waspada saat bertemu Kane di perempat final Liga Champions nanti. Pasalnya, kemampuan pemain yang diboyong ke Bundesliga sejak Agustus 2023 meningkat drastis di tim barunya. 

Di ajang Bundesliga 2023/2024, Kane sudah menorehkan 32 gol dan menjadi top skor sementara pada kompetisi kasta paling elite di Jerman tersebut. 2024. Angka itu juga sekaligus jadi rekor gol tertinggi yang pernah diukir Harry Kane dalam semusim.

Nan, sanggupkah Arsenal meredam Harry Kane? 

Dapatkan informasi jadwal pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur di halaman selanjutnya...

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close