Gubernur Sumut Minta Atlet ASN Bertanding dengan Sportifitas

Nusantaratv.com - 16 November 2022

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (dua dari kiri) memukul gordang tanda dimulainya Porda Korpri Sumut 2022 (ANTARA/Juraidi)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (dua dari kiri) memukul gordang tanda dimulainya Porda Korpri Sumut 2022 (ANTARA/Juraidi)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta aparatur sipil negara (ASN) yang bertanding dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sumut 2022 mengedepankan sportifitas dalam meraih prestasi.

Hal itu disampaikan gubernur saat membuka Pekan Olahraga Daerah (Porda) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2022 yang dipusatkan di Lapangan Astaka Dispora Sumut Jalan William Iskandar Medan, Rabu.

Dalam kesempatan itu gubernur mengatakan, konsep Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sudah ditindaklanjuti di Sumatera Utara. Olahraga dibagi dalam tiga bagian yakni sebagai penggembira, rekreasi dan menjadi olahraga menjadi media untuk bersenang-senang, membangkitkan UMKM dan prestasi.

"Melalui Porda Korpri ini, UMKM harus bisa merasakan dampaknya. Selain itu kita harus bisa melahirkan atlet daerah yang mampu mengukir prestasi nasional. yang disebut olahraga adalah raganya yang diolah hingga menemukan kekuatan jiwa dan raga yang sehat," katanya.

Ia mengatakan, semua bisa bisa mencontoh atlet disabilitas yang dengan kekurangan dan keterbatasan, tidak menghentikan mereka untuk menorehkan prestasi seperti hal yang sudah dilakukan di Peparnas. Hal itu tentunya diawali dengan latihan yang ketat.

"Kita lihat bersama, jangankan kita yang kondisi sempurna jasmani dan rohani. Ada saudara kita disabilitas yang dengan serba kekurangannya, tidak menghentikan kegiatan olahraganya. Bahkan bisa menorehkan prestasi untuk Sumut," katanya.

Kepada atlet dan wasit yang terlibat dalam Porda korpri kali ini diharapkan menjalankan tugasnya masing-masing secara profesional, sportif, berani dan tulus ikhlas.

"Pastikan anda berprestasi dengan benar dan dengan mengedepankan sportifitas," katanya.

Ketua panitia Porda Korpri, Baharuddin Siagian dalam kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dari 16-19 November 2022 dengan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga yakni futsal, tenis meja, tenis lapangan, senam, catur, dan badminton.

Total atlet yang bertanding di Porda Korpri kali ini sebanyak 1.274 atlet dari seluruh kabupaten dan kota ditambah instansi lainhya seperti BUMN, KODAM, dan Kejaksaan.

"Sasaran dan tujuan Porda Korpri ini adalah untuk pembentukan watak dan kebiasaan positif ASN melalui kegiatan olahraga. Juga sebagai sarana pemasalan olahraga agar selalu melaksanakan olahraga di lingkungan masing masing serta demi menyongsong PON 2024," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close