Golden State Warriors Juara NBA 2022 Usai Taklukkan Boston Celtics 4-2 di Final

Nusantaratv.com - 17 Juni 2022

Para pemain Golden State Warriors melakukan selebrasi juara NBA 2022/ist
Para pemain Golden State Warriors melakukan selebrasi juara NBA 2022/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Golden State Warriors menjadi juara NBA 2022 setelah mengalahkan Boston Celtics 103-90 pada final game keenam di TD Garden, Boston, Jumat (17/6/2022).

Kemenangan pada game keenam ini membuat Golden State Warriors unggul dengan skor 4-2 dari tujuh game yang dijadwalkan.

Sukses Warriors semakin lengkap setelah Stephen Curry terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP Final NBA 2022.

Stephen Curry lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Warriors di game keenam. Curry menciptakan 34 poin, tujuh rebound dan tujuh assist di laga ini.

Bermain di kandang sendiri para pemain Boston Celtics sebenarnya tampil memukau di awal kuarter pertama. Jayson Tatum dan Jaylen Brown membuat penonton bergemuruh dengan tembakan tiga angkanya.

Celtics pun berhasil unggul jauh hingga berselisih 12 angka yakni 14-2. Namun para pemain Warriors mulai mengamuk.

Diawali three point jarak jauh oleh Andrew Wiggins, perolehan angka Warriors bertambah hingga tujuh. Celtics sempat cetak dua angka lagi tapi Warriors mendekati ke angka 10.

Keberingasan Warriors terus berlanjut hingga awal kuarter kedua. Mereka terus menambah poin hingga 37-22.

Baca juga: Wow, Adele Kenakan Pakaian Senilai Rp 287 Juta Saat Nonton NBA All-Star Game

Perolehan poin Stephen Curry cs sempat tertahan ketika Celtics mulai perlahan-lahan bangkit. Namun itu tidak cukup karena poin besar masih untuk keunggulan Warriors 54-39.

Keadaan kembali berbalik di kuarter ketiga, Celtics mendominasi. Jaylen Brown beberapa kali mencetak three points hingga perolehan angka di kuarter ini Celtcis berhasil mencetak 27 poin. Sementara Warriors hanya menambah 22 angka.

Akan tetapi, secara skor keseluruhan pertandingan, itu tidak cukup menyalip poin Warriors. Skor 76-66 masih milik Warriors di kuarter ketiga.

Laga semakin menegangkan di kuarter keempat. Kedua tim saling berbalas angka hingga skor kecil di kuarter ini hanya berjarak satu poin.

Namun dengan ketangguhan dari Stephen Curry mengubur harapan dari publik tuan rumah. Dua free throw di akhir darinya membuat Warriors menang dengan skor 103-90.

"Kami sempat jatuh, kami pernah berada di dasar, cedera, ini perjalanan panjang yang berat. Kami berusaha mencari kepingan pemain yang tepat, jadi bisa kembali menjadi juara sungguh luar biasa," kata Curry usai laga.

Ini menjadi gelar keempat kalinya bagi Golden State Warrior terhitung sejak 2015. Namun secara total mereka telah berhasil merebut tujuh kali gelar juara NBA yakni pada 1947, 1956, 1975, 2015, 2017, 2018, 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close