German Open 2024, PBSI Hanya Kirim 4 Wakil, Tiga Ganda Campuran dan 1 Tunggal Putra

Nusantaratv.com - 27 Februari 2024

PBSI hanya mengirimkan 4 wakil di German Open 2024. Salah satunya pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Humas PBSI)
PBSI hanya mengirimkan 4 wakil di German Open 2024. Salah satunya pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Humas PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Turnamen BWF Super 300 German Open 2024 dihelat di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr, Jerman, pada 27 Februari hingga 3 Maret.

Dari lima sektor, tim bulu tangkis Indonesia hanya mengirimkan di dua sektor, yakni tunggal putra dan ganda campuran. Khusus ganda campuran difokuskan untuk mengejar poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Di sektor tunggal putra, Indonesia hanya menurunkan Alwi Farhan. Sementara tiga wakil Indonesia di sektor ganda campuran, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (7), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (8). 

Duet Dejan/Gloria yang non-pelatnas akan menantang unggulan kelima asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Di atas kertas, Dejan/Gloria bakal bisa mengatasi perlawanan wakil Negeri Kincir Angin itu. 

Dari tiga kali pertemuan, Dejan/Gloria memenangi seluruh pertandingan. Kedua pasangan ganda ini bertemu terakhir kali di ajang French Open 2023, dalam pertarungan tiga gim, dengan skor 21-18, 13-21, dan 21-14. 

Sementara pasangan Rehan/Lisa akan ditantang wakil Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson. Kedua pasangan terakhir berjumpa di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022. Pertandingan berakhir dua gim langsung dengan skor, 21-11 dan 22-20.

Rehan/Lisa juga memenangi seluruh pertandingan dari dua kali pertemuannya dengan Adam/Julie. Sedangkan duet Rinov/Pitha akan melawan ganda pemenang dari babak kualifikasi 2 (Q2).

Sejauh ini masih belum ada keterangan resmi dari Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengenai pertimbangan hanya menurunkan empat wakil saja di turnamen ini. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close