Gebrak Dunia Jetski, Aero Aswar Juarai Empat Nomor di Filipina

Nusantaratv.com - 19 Juni 2023

Aero Aswar Juarai Empat Nomor di Filipina
Aero Aswar Juarai Empat Nomor di Filipina

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Atlet jetski andalan Indonesia, Aero Sutan Aswar kembali mengharumkan nama bangsa dan mengibarkan merah putih di podium tertinggi kejuaraan Jetski.

Sebelumnya Aero Aswar sukses menyabet medali emas Sea Games Kamboja. Kali ini Ia mampu menggebrak dunia jetski dengan menjuarai 4 nomor pada kejuaraan Jetski yang bertajuk 1st National Philippines Jetski Tour 2023, pada tanggal 17-18 Juni 2023 di General Santos, Philippines.

Syaiful Sutan Aswar selaku Ketua PP IJBA Indonesia Jetsport Boating Association mengungkapkan rasa gembiranya setelah Aero sukses menyabet empat nomor di kejuaraan Jetski Filipina.

Menurutnya, torehan ini menjadi modal yang bagus untuk Aero sebelum tampil di Kejuaraan Dunia Jetski yang berlangsung di Amerika Serikat pada Oktober 2023 mendatang.

"Saya menyambut gembira kemenangan Aero kali ini, saya selaku pelatih menyatakan bahwa keikut sertaan Aero pada kejuaraan ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan Aero untuk turun pada Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat pada Oktober nanti dan diharapkan dapat kembali meraih posisi puncak sebagai Juara Dunia 2023," ujar Fully Aswar melalui siaran persnya.

Sementara itu, Aero yang baru saja sukses menggebrak dunia Jetski mengatakan, torehan 4 nomor yang diraihnya pada di kejuaraan kali ini cukup berat tantangannya.

Sebab, untuk mencapai venue pertandingan ia harus menyambung penerbangan lagi selama 2 jam dari Manila ibukota Filipina menuju General Santos dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 3 jam.

"Banyak tenaga yang terkuras sebelum turun di ajang pertandingan. Namun berkat latihan fisik yang rutin dilakukan selama ini, saya bisa membuktikannya diantara para peserta balapan lainnya," ungkap Aero.

Sebagai informasi, kejuaraan tersebut diikuti oleh para pembalap dari empat negara diantaranya,  Jepang, Korea Selatan, Indonesia dan tuan rumah Filipina.

Ajang 1 st National Philippines Jetski Tour 2023 tersebut  mempertandingkan 10 nomor. Sementara Aero sendiri turun pada 4 nomor diantaranya.

Juara 1, nomor Pro Am Runabout Limited
Juara 2, Expert Runabout Stock
Juara 1 Endurance Runabout Open
Juara 1 Endurance Runabout Stock

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close