French Open 2024: Tim Bulutangkis Indonesia Rasakan Atmosfer Venue Olimpiade Paris 2024

Nusantaratv.com - 05 Maret 2024

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah siap untuk bertanding di French Open 2024. (Foto: Humas PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah siap untuk bertanding di French Open 2024. (Foto: Humas PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Olimpiade 2024 Paris masih beberapa bulan lagi. Tepatnya pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. 

Namun, para pebulu tangkis Indonesia yang sedang latihan di Prancis, menjelang French Open 2024, diberikan keistimewaan untuk lebih dahulu merasakan atmosfer venue-nya.

Tempat pertandingan yang dijajal skuad Merah Putih itu adalah Adidas Arena. Di tempat itu, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan berlatih secara bergantian selama 2,5 jam.

Adidas Arena terletak di Porte de la Chapelle sebelah timur laut Paris. Venue bisa dipasang hingga empat lapangan dan memiliki kapasitas 8000 kursi. Venue ini nantinya bakal menjadi tempat dihelatnya cabang bulutangkis Olimpiade 2024 pada 27 Juli hingga 5 Agustus. 

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

"Venue-nya megah dan bagus sekali. Ini venue baru tapi memang khas venue-venue di Eropa," ujar Gregoria Mariska Tunjung usai berlatih, dikutip dari keterangan resmi PBSI, Selasa (5/3/2024).

"Masih agak silau dari pencahayaannya. Beberapa sisi bahkan ketika saya menengadah itu langsung mengenai cahaya lampu. Semoga itu bisa diperbaiki untuk turnamen ini maupun untuk Olimpiade nanti," lanjut wanita kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, 24 tahun silam itu.

Pada French Open 2024 yang dipertandingkan mulai 5 hingga 10 Maret mendatang, satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri ini mengaku sudah siap untuk bertanding. Pada babak pertama (32 besar), Gregoria akan meladeni perlawanan wakil Korea, Kim Ga Eun.

"Persiapan sudah oke. Kita sudah tiba di sini sejak Kamis lalu (29/2/2024), jadi faktor non-teknis seperti jetlag sudah tidak mengganggu seperti di awal-awal," sebutnya.

"Semoga besok bisa menampilkan yang terbaik dan tampil semaksimal mungkin," harap juara Kumamoto Masters 2023 itu.

Hal senada diungkapkan Anthony Sinisuka Ginting. Dia memuji kualitas Adidas Arena. "Venue di sini bagus dan keliatannya lebih baik dari venue-venue sebelumnya yang berada di Prancis," ungkap Ginting.

"Tadi dapat kesempatan buat latihan, coba lapangan sih ya tidak ada kendala yang terlalu signifikan. Dan Puji Tuhan semuanya berjalan dengan baik. Pastinya persaingan di tunggal putra akan selalu ketat dan menarik, semua punya kesempatan menjadi yang terbaik termasuk kali ini," tukas Ginting.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close