French Open 2024: Terhenti di Babak Pertama, Jonatan Christie Janjikan Ini

Nusantaratv.com - 06 Maret 2024

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus terhenti di babak pertama (32 besar) French Open 2024. (Foto: PP PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus terhenti di babak pertama (32 besar) French Open 2024. (Foto: PP PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus terhenti di babak pertama (32 besar) French Open 2024.

Usai melakoni laga di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, pada Selasa (5/3/2024) malam WIB, peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu berjanji untuk bangkit.

Jojo, sapaan akrabnya, harus menelan pil pahit usai tumbang dari wakil China Taipei, Wang Tzu Wei. Dipaksa bermain rubber game, Jojo akhirnya menyerah dengan skor 21-12, 21-23 dan 17-21, dalam duel berdurasi 1 jam 14 menit. 

"Hasil yang bukan saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan," ucap Jojo dalam keterangan resmi PP PBSI, dikutip Rabu (6/3/2024).

Bagi Jojo, pertandingan yang dijalaninya tersebut tidak mudah. Apa lagi, kata dia, seharusnya ini bisa menjadi momentum menuju Olimpiade 2024 Paris. "Tapi saya pasti mau bangkit, itu saja yang bisa saya katakan sekarang," tegas pebulu tangkis berusia 26 tahun itu.

Jojo mengawali gim pertama dengan baik. Dia berhasil mengakhiri dengan skor meyakinkan 21-12. Memasuki gim kedua, wakil Merah Putih itu juga menunjukkan performa terbaiknya di awal-awal laga, namun Wang Tzu Wei mampu memberikan perlawana sengit hingga menyudahi gim ini dengan skor tipis 21-23.

Pertandingan akhirnya berlanjut di gim ketiga. Sayangnya, Jojo banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga kesulitan dalam mengejar angka. Gim ini ditutup dengan skor 17-21 untuk kemenangan Wang Tzu Wei. 

"Di gim pertama cukup bagus, gim kedua awal-awal juga masih ok. Di gim ketiga memang sangat berpengaruh saat saya membuang 3-4 poin beruntun, melakukan kesalahan sendiri," imbuhnya.

"Reaksi saya terlambat jadi sudah terlalu jauh poinnya untuk dikejar," tambah Jojo.

Di ajang French Open 2024, Indonesia mengirimkan tiga wakil di tunggal putra. Yakni, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Anthony Ginting yang merupakan unggulan kelima telah memastikan langkah di babak kedua (16 besar) usai menyingkirkan wakil China Weng Hong Yang, dalam duel tiga gim, dengan skor 7-21, 21-18, 21-15, dalam tempo 1 jam 11 menit.

Selanjutnya, Anthony Ginting akan ditantang wakil Singapura Loh Kean Yew yang berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Toma Junior Popov dengan skor 21-14, 23-21.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo baru akan melakoni laga di babak 32 besar pada Rabu (6/3/2024) menghadapi unggulan keenam asal Jepang Kodai Naraoka.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close