Freeport Dukung Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Nusantaratv.com - 11 Juli 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas saat acara pelepasan secara resmi Kontingen Indonesia di Istana Negara menuju Olimpiade 2024 Paris, Rabu (10/7)/Foto: BPMI Setpres
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas saat acara pelepasan secara resmi Kontingen Indonesia di Istana Negara menuju Olimpiade 2024 Paris, Rabu (10/7)/Foto: BPMI Setpres

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-PT Freeport Indonesia (PTFI) turut mendukung Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade ke-33 Paris Tahun 2024.

“Ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung prestasi olahraga Indonesia. Kami berharap dukungan kami ini akan menambah semangat para atlet berlaga di olimpiade hingga meraih hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Presiden Direktur PTFI Tony Wenas saat menghadiri pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/7).

Bentuk dukungan PTFI dalam bentuk sponsor sebesar 300 ribu euro diharapkan akan menambah semangat para atlet Indonesia untuk berlaga di olimpiade dan berhasil meraih prestasi terbaiknya.

Pengukuhan Kontingen Indonesia ditandai penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora Dito kepada Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Anindya Novyan Bakrie. Berikutnya para atlet beserta ofisial Kontingen Indonesia satu per satu mencium bendera Merah Putih dengan penuh khidmat.

Kontingen Indonesia secara resmi dilepas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara menuju Olimpiade 2024 Paris, Rabu (10/7). Kontingen Indonesia yang dikirimkan pada Olimpiade ke-33 sebanyak 12 cabang olahraga yaitu Bulu Tangkis, Angkat Besi, Panjat Tebing, Panahan, Menembak, Atletik, Renang, Selancar Ombak, Senam, Balap Sepeda, Dayung, dan Judo/Foto: BPMI Setpres

Chef de Mission Kontingen Indonesia Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi dukungan PTFI terhadap tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

“Kami menyambut baik PT Freeport Indonesia yang telah memberi dukungan sepenuhnya atlet yang akan berjuang di Olimpiade Paris nanti. Ini menambah spirit untuk menyalakan semangat juang demi bangsa dan negara,” katanya.

Setelah pengukuhan di Kemenpora, Kontingen Indonesia secara resmi dilepas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara menuju Olimpiade 2024 Paris. Presiden berpesan agar atlet Indonesia meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Pengukuhan Kontingen Indonesia ditandai penyerahan bendera Merah Putih dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo kepada Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Anindya Novyan Bakrie. Berikutnya para atlet beserta ofisial Kontingen Indonesia satu per satu mencium bendera Merah Putih dengan penuh khidmat di Wisma Kemenpora, Rabu (7/11).

Olimpiade Paris 2024 akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dan diikuti oleh 182 negara.

Kontingen Indonesia mengirimkan 29 atlet yang terdiri atas 16 atlet putra dan 13 atlet putri, didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 anggota head quarter, dengan jumlah total kontingen keseluruhan 86 orang.

Kontingen Indonesia yang dikirimkan pada Olimpiade ke-33 sebanyak 12 cabang olahraga yaitu Bulu Tangkis, Angkat Besi, Panjat Tebing, Panahan, Menembak, Atletik, Renang, Selancar Ombak, Senam, Balap Sepeda, Dayung, dan Judo.

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close