FM Aditya Bagus Arfan Tergeser ke Urutan Kedua Klasemen Sementara Hanoi GM-IM Tournament 2022

Nusantaratv.com - 29 Mei 2022

Aditya Bagus Arfan (kiri) vs  Nguyen Phuoc Tam. Foto: Kristianus Liem
Aditya Bagus Arfan (kiri) vs Nguyen Phuoc Tam. Foto: Kristianus Liem

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Memasuki babak akhir Hanoi GM-IM Tournament 2022, pecatur Indonesia Fide Master (FM) Aditya Bagus Arfan tergeser ke urutan kedua klasemen sementara. 

Aditya gagal mempertahankan dominasinya di puncak klasemen sementara karena hanya membukukan satu kemenangan dan satu kali remis pada babak 7 dan 8, Sabtu (28/5/2022). 

Dengan tambahan 1,5 poin total poin yang dikemas Aditya menjadi 6 poin dan harus puas menempati urutan kedua klasemen sementara.

Posisinya di puncak klasemen sementara GM-IM Tournament 2022 digeser oleh pecatur Filipina, Master Internasional (MI) Michael Concio Jr dari Filipina.

Michael Concio menyalib posisi Aditya setelah menang dua kali dan membukukan  6,5 poin.

Aditya masih berpeluang merebut pimpinan klasemen dengan catatan harus menang dari lawannya pada babak 9 atau terakhir yaitu Michael Concio. 

Sementara pecatur Indonesia lainnya, MI Azarya Jodi Setyaki, tetap bertahan di peringkat kedua setelah menang atas FM Dang Hoang Son dan kalah dari IM Tran Minh Thang pada babak 7 dan 8.

Jodi mengemas 5 poin, sama dengan GM Tran Tuan Minh. 

Pimpinan klasemen sementara MI Tin Jingyao dari Singapura sudah memenuhi syarat Norma GM ketiga nya dan sudah pasti juara pula karena telah mengumpulkan 7 poin dan tidak mungkin terkejar lagi.

Pada babak terakhir yang akan dimainkan besok, Aditya harus menang untuk mendapatkan norma MI pertama nya, lawannya Michael Concio Jr. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close