Felipe Cadenazzi Harus Cepat Beradaptasi

Nusantaratv.com - 01 Agustus 2023

Laga Borneo FC vs PSIS Semarang
Laga Borneo FC vs PSIS Semarang

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hasil positif diraih Borneo FC di pekan ke-5 saat menyambangi markas PSIS Semarang, Jumat (28/7) sore lalu. Hasil imbang tanpa gol, membuat Pesut Etam pulang membawa satu angka.

Meski banyak memiliki peluang, namun di laga tersebut Borneo FC gagal memanfaatkan rentetan kesempatan menjadi gol. Jelle Goselink yang dipilih sebagai striker tunggal, tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Tak biasanya Jelle dimainkan sebagai seorang penyerang, menjadi alasan pemain asal Belanda itu tak bisa berkembang dengan baik.

Sementara pemain lokal seperti Nur Hadianto, belum mendapat kepercayaan sebagai penyerang. Sosok Felipe Cadenazzi yang datang di masa injury time bursa transfer, menjadi harapan besar Borneo FC. terutama saat bertemu RANS Nusantara, Jumat (4/8) malam di Stadion Segiri. 

Manajer Borneo FC Dandri Dauri kemarin siang mengatakan, peluang Cadenazzi menjadi starter memang terbuka lebar saat main di kandang pada pekan ke-6 nanti.

Sebab saat ini Cadenazzi sudah lebih dari sepekan bersama tim. 

“Kalau bicara soal harapan, tentu saya pribadi ingin Felipe Cadenazzi cepat beradaptasi dengan gaya bermain Borneo FC. Dia (Cadenazzi) saat ini sangat kami harapkan menjadi striker pengganti Matheus Pato,” ujar Dandri.

Ia mengatakan, terlalu naif memang jika berharap Cadenazzi bisa setara dengan Pato saat ini. Sebab ia baru sekali dimainkan ketika bertemu PSIS dan itu pun tak lebih dari 10 menit.

“Makanya saya katakan, adaptasi cepat Felipe di tim sangat dibutuhkan. Saya memang ingin dia bisa dimainkan sejak menit awal. Tapi semua keputusan ada di tangan pelatih. Pelatih adalah orang yang paling paham kondisi pemain sebelum bertanding,” tegasnya. 

Terlepas soal peluang Cadenazzi, Dandri mengaku tetap bersyukur timnya bisa membawa angka dari markas PSIS. 

“Yang jelas kami tak pulang sia-sia dari Semarang. Memang harusnya bisa lebih dari satu angka, tetapi satu poin pun sangat kami syukuri,” ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close