Federal Oil Berharap Dua Pebalapnya Kembali Raih Poin di GP Le Mans

Nusantaratv.com - 02 Mei 2023

Pebalap Federal Oil dari Gresini Racing (ANTARA/HO/Gresini Racing)
Pebalap Federal Oil dari Gresini Racing (ANTARA/HO/Gresini Racing)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui Federal Oil berharap kedua pebalapnya dari tim Gresini Racing yaitu Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio dapat kembali mengamankan poin kala melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, dua pekan lagi.

Harapan ini diberikan setelah kedua pebalap masing-masing meraih delapan poin dan empat poin, hasil sprint race dan main race di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu kemarin (30/4).

Poin tersebut di dapat setelah Alex finish di posisi delapan (8 poin) Di Giannantonio finish di posisi ke-12 (4 poin).

Di sprint race sendiri keduanya tidak memperoleh poin karena Alex terjatuh, sedangkan Di Giannantonio atau akrab disapa Diggia hanya mampu finish di posisi ke-11.

“Secara keseluruhan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berusaha keras mendapatkan hasil yang terbaik di Sirkuit Jerez, Spanyol,” kata Rommy Averdy selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI dalam keterangan resmi.

“Federal Oil berharap kedua pembalap dapat tampil lebih maksimal lagi pada seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis. Semoga bisa mendapatkan podium ganda untuk pertama kalinya bagi tim dan juga para fansnya di Indonesia.”

Tambahan poin balapan di Spanyol ini membuat Alex duduk di posisi 10 klasemen sementara MotoGP dengan 41 poin, sedangkan rekan setimnya asal Italia berada di posisi 16 dengan 17 poin.

Dalam kesempatan yang sama, Alex yang di sprint race mengalami crash, mengatakan kini ia fokus mendulang banyak poin, mengingat posisi ke-10 ke posisi keempat hanya selisih delapan poin yang mana di posisi itu ditempati oleh pebalap asal Australia Jack Miller.

“Kami patut senang, saya tidak pernah merasa nyaman di atas motor setelah kecelakaan kemarin dan cuaca panas hari ini, tetapi tujuan hari ini adalah tetap tegak dan mendapatkan lebih banyak poin,” ucap pebalap bernomor 73 tersebut.

“Antara posisi keempat dan kesepuluh di klasemen sangat dekat poinnya,” lanjutnya.

Adik dari Marc Marquez itu menambahkan ia akan belajar lebih banyak tentang motor yang ditungganginya guna mendapatkan hasil terbaik di seri balapan MotoGP selanjutnya di Le Mans nanti.

“Melanjutkan tes akan berguna untuk belajar lebih banyak tentang motor dan lebih siap menghadapi Sirkuit Le Mans,” tambahnya.

Pebalap bernomor 49, Diggia mengaku juga ingin belajar lebih banyak terkait motornya untuk mendapatkan tunggangan yang nyaman dan tentunya hasil terbaik untuk mengarungi seri selanjutnya dari MotoGP.

“Tes nanti akan sangat penting karena kami akan mencoba banyak hal seperti setelan motor, ergonomis, dan mencoba memanfaatkan waktu dengan menyesuaikan banyak komponen sambil tetap merasa lebih nyaman di atas motor sesuai rekomendasi ahli dari tim mekanik,” ucap Diggia.

Seri kelima MotoGP 2023 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pekan depan pada 14 Mei.

Adapun, MotoGP dari empat seri sebelumnya Francesco Bagnaia juara dua kali (Sirkuit Algarve dan Sirkuit Jerez), Marco Bezzecchi juara satu kali (Sirkuit Termas de Rio Hondo), dan Alex Rins juara satu kali (Sirkuit The America).(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])