Fakta Menarik Saat Teco Pakai Jersey Kiper di Dua Laga Play off Liga Champions Asia

Nusantaratv.com - 14 Juni 2023

Pelatih Bali United, Stefano Cuggura Teco
Pelatih Bali United, Stefano Cuggura Teco

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kemenangan Bali United atas PSM Makassar dalam dua putaran babak play-off Champion of Champions untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 menghadirkan fakta menarik.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra terlihat memimpin skuad asuhannya dari pinggir lapangan dengan jersey kiper kedua yaitu berwarna biru tua.

Fakta memakai jersey kiper ini juga ternyata pernah dilakukan pada laga terakhir Liga 1 2022/2023 lalu saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bedanya saat itu, Teco memakai jersey kiper utama berwarna ungu muda yang berbeda dengan jersey kiper yang digunakan di lapangan pertandingan.

Alhasil pada dua laga tersebut, hasil positif diperoleh Ilija Spasojevic dan kawan-kawan dari atas lapangan pertandingan.

Seperti yang diketahui bersama, pelatih dan ofisial tim biasanya memakai warna pakaian yang berbeda dengan warna jersey kedua tim yang bertanding dan juga perangkat pertandingan.

Pada dua momentum itu, Teco dianggap masih memakai warna baju yang masih terbilang mirip dengan kedua tim yang bertanding.

Sehingga setelah babak pertama berakhir, Teco mengganti baju yang digunakannya itu dengan jersey kiper sebagai solusi permasalahan yang terjadi.

Dari kedua momentum tersebut, kemenangan selalu diperoleh anak asuhnya, mulai dari kemenangan 3-2 atas PSIS Semarang yang tertinggal 2 gol terlebih dahulu.

Kemudian kemenangan dramatis melalui adu penalti 4-5 dengan keberadaan 10 pemain yang berjuang di lapangan.

Pasca kemenangan atas PSM Makassar, pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menjelaskan situasi anak asuhnya yang berjuang dalam pertandingan.

“Semua pemain berusaha dengan kerja keras di lapangan untuk dapat hasil positif. Saat ini bukan lagi PSM atau Bali United melainkan Indonesia yang akan berjuang di kompetisi Asia. Semoga kedua tim memperoleh hasil yang bagus kali ini,” ungkap Coach Teco.  

Bali United sendiri akan menjalani Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 dan PSM Makassar akan berjuang di kualifikasi AFC Cup 2023/2024.

Pasukan Serdadu Tridatu telah ditunggu calon lawannya dari Liga Hongkong, Lee Man FC dan dari Jepang, Urawa Reds dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close