Erick Thohir: Shin Tae-yong Ada Andil Dalam Pembuatan Jersey Baru Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 18 Maret 2024

Peluncuran Jersey terbaru Timnas Indonesia
Peluncuran Jersey terbaru Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Erick Thohir mengatakan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ikut andil dalam pembuatan desain jersey terbaru Timnas Indonesia buatan Erspo.

Erick Thohir menjelaskan bahwa Erspo sempat menjalin komunikasi dengan Shin Tae-yong untuk pembuatan desain dan bahan jersey timnas Indonesia.

Menurut Erick, pada zaman sekarang bahan dan desain jersey sangat berpengaruh terhadap penampilan para pemain timnas Indonesia.

"Ya ada andil," kata Erick Thohir di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).

Untuk diketahui, Erspo telah meluncurkan tiga Jersey baru untuk timnas Indonesia dengan warna merah, putih, dan kombinasi merah putih.

Untuk Jersey warna merah tentu sebagai identitas kostum kandang timnas Indonesia yang memiliki kombinasi list putih di bagian kerah dan lengan.

Sedangkan jersey tandang berwarna putih ada sedikit list merah pada bagian leher dan lengan. Sementara itu, untuk jersey kombinasi warna merah putih belum diketahui apakah dipakai untuk seragam ketiga atau tidak.

Belum ada penjelasan secara resmi dari Erspo terkait jersey kombinasi merah putih itu. Menurut Erick, yang terpenting produk lokal Indonesia bisa bersaing dengan brand luar negeri.

"Yang terpenting itu pesan saya kualitasnya sangat bisa dipakai pemain. Kami harus bangga dengan produk-produk lokal. Kami harus mencoba brand lokal ini untuk mendunia," kata Erick.

Jersey terbaru untuk timnas Indonesia akan digunakan saat menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close