Enam Pemain Sudah Pulang Dari Timnas, Persija Full Amunisi Hadapi Persib

Nusantaratv.com - 31 Maret 2023

Pemain Persija, Witan Sulaeman
Pemain Persija, Witan Sulaeman

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (31/3/2023), pukul 20.30 WIB.

Pertandingan tersebut adalah laga tunda yang seharusnya dimainkan pada Sabtu (4/3/2023) pukul 15.00 WIB. Namun, kala itu terpaksa batal sehingga dijadwalkan ulang.

Pelatih fisik Persija, Paul Keenan yang menggantikan pelatih kepala Thomas Doll yang terkena akumulasi kartu kuning, mengungkapkan bahwa Tim Ibu Kota sudah siap melawan Persib.

“Walaupun laga tunda, tapi saya pikir tidak ada perbedaan besar. Memang saat itu kami terpaksa tidak bermain, tapi sekarang tim sudah siap untuk laga melawan Persib,” tutur Paul.

Sementara itu, enam pemain Persija yang pergi membela Timnas Indonesia sudah kembali bergabung. Mereka adalah Riko Simanjuntak, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Dony Tri Pamungkas.

Mereka sebelumnya terpaksa absen di laga tandang melawan Persita Tangerang (28/3/2023). Sebab, di hari yang sama Timnas melakukan laga persahabatan melawan Burundi.

Dengan kembalinya enam pemain tersebut, tentu kekuatan Persija akan bertambah. “Mereka sudah kembali ke tim dan semua dalam kondisi yang fit,” ucap Paul.

Di sisi lain, pelatih asal Cyprus itu pun menceritakan bagaimana para pelatih menjaga mentalitas tim. Terlebih Andritany Ardhiyasa dkk. baru saja menelan kekalahan 0-1 atas laga tandang melawan Persita tiga hari yang lalu (28/3/2023).

“Untuk mempertahankan mental tim, menurut saya, dengan padatnya jadwal sekarang membuat pemain bisa lebih cepat melalukan evaluasi dan lebih cepat pula melakukan persiapan,” kata Paul.

Menurutnya, kekalahan bisa memunculkan dampak positif yang bisa dipetik untuk berkembangnya sebuah tim.

“Jadi suatu kekalahan tidak selalu berdampak buruk bagi tim, tentu saja semua ingin menang. Tapi hasil yang negatif kadang menciptakan hal positif juga. Inilah menurut pandangan tim sekarang dalam menyambut laga melawan Persib,” ucap Paul.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])