Edin Terzic: Ini Pekan yang Sangat Spesial Bagi Kami

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menjelang laga Bundesliga melawan TSG 1899 di Sinsheim, Jerman, 25 Februari 2023. (Foto AFP/Daniel Roland)
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menjelang laga Bundesliga melawan TSG 1899 di Sinsheim, Jerman, 25 Februari 2023. (Foto AFP/Daniel Roland)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic sangat antusias dengan pekan pamungkas atau laga terakhir timnya di Bundesliga musim 2022/2023 melawan FSV Mainz 05 di Signal Iduna Park, Sabtu (27/5) pukul 20.30 WIB.

Setelah meraih kemenangan 3-0 melawan FC Ausburg di pekan sebelumnya dan di saat bersamaan Bayern Muenchen takluk 1-3 dari RB Leipzig, kini Dortmund memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan 70 poin, diikuti Bayern di posisi kedua dengan 68 poin.

Dengan sisa satu pertandingan di Liga Jerman, Die Borussen hanya butuh menang melawan anak-anak asuh Bo Svensson untuk menyegel gelar Liga Jerman musim ini sekaligus mematahkan dominasi Bayern yang sudah berkuasa selama 10 tahun terakhir.

"Ini mungkin permainan terindah sejauh ini yang ada di depan saya," kata Terzic, dilansir dari laman Borussia Dortmund, Jumat.

Trofi Bundesliga musim ini akan menjadi trofi kesembilan yang diraih Dortmund sepanjang sejarah. Terakhir kali mereka mendapatkan piala ini adalah musim 2011/2012 di era pelatih Jurgen Klopp.

“Ini adalah pekan yang sangat spesial bagi kami, karena ini akan menjadi pertandingan terakhir musim ini. Kami bermain hingga sampai di posisi ini dan itu telah memicu banyak euforia. Itulah yang kami inginkan," kata Terzic.

Satu hari jelang laga melawan tim peringkat sembilan Liga Jerman itu, Terzic menilai tim lawan adalah tim yang sulit dikalahkan, terlebih di pertemuan pertama timnya membutuhkan gol di menit akhir yang dicetak Giovanni Reyna di menit ke-90+3 dalam kemenangan 2-1 di MEWA Arena kandang Mainz.

“Mereka telah menemukan sistem mereka. Tidak peduli pemain mana yang berada di lapangan, semua orang tahu peran mereka. Mereka telah menang di Leverkusen dan Leipzig sejak jeda musim dingin, dua pertandingan tandang yang sangat sulit," kata Terzic tentang tim lawan.

“Pada pertandingan sebelumnya, mereka menahan kami hingga menit ke-92, dan kami harus berjuang hingga detik terakhir untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

Untuk menutup perjalanan di musim ini, pelatih 40 tahun itu bertekad untuk memberikan hadiah spesial berupa kemenangan sekaligus mempersembahkan trofi juara Bundesliga kepada para fans yang akan memenuhi Signal Iduna Park.

“Ini adalah perjalanan yang indah yang telah kita lalui bersama sejauh ini. Kami ingin mengakhirinya dengan kemenangan," kata Terzic.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])