Duo London Utara Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Nusantaratv.com - 10 November 2022

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur harus menerima nasib yang kurang baik pada babak ketiga Piala Liga Inggris usai sama-sama menelan kekalahan dari lawannya.

Tottenham Hotspur harus menerima kekalahan oleh 10 pemain Nottingham Forest pada babak ketiga Piala Liga Inggris usai takluk dengan skor 0-2 di Stadion City Ground, Nottinghamshire, Kamis dini hari WIB.

Nottingham Forest mampu mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Renan Lodi serta Jesse Lingard dan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75 ketika Orel Mangala menerima kartu kuning kedua di laga ini, demikian catatan Piala Liga Inggris, Kamis.

Di sisi lain, Tottenham yang di atas kertas memiliki skuad yang lebih mumpuni dibanding Nottingham tidak dapat berbuat banyak dan tak mampu membobol gawang tuan rumah yang dijaga oleh Wayne Hennessey.

Tottenham bisa dikatakan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran, namun Forest mampu tampil efektif dengan melancarkan 14 tendangan yang 8 di antara menemui sasaran.

Di tempat berbeda, Arsenal yang tengah tampil digdaya di Liga Inggris harus menelan kekalahan 1-3 dari Brighton and Hove Albion di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Arsenal sebenarnya mampu tampil dominan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran dan unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui gol Eddie Nketiah.

Meski begitu, Brighton mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Danny Welbek di menit ke-27 sehingga skor sama kuat 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Brighton mampu benar-benar membalikkan keadaan usai memastikan kemenangan 3-1 atas Arsenal setelah The Seagulls mencetak gol melalui Kaoru Mitoma menit ke-58 dan Tariq Lamptey 13 menit setelahnya.

Berikut hasil lengkap Piala Liga Inggris (10/11):

Wolves 1 - 0 Leeds United

Nottingham Forest 2 - 0 Tottenham Hotspur

Arsenal 1 - 3 Brighton

Southampton 1 (6) - 1 (5) Sheffield Wednesday

West Ham 2 (9) - 2 (10) Blackburn Rovers

Newcastle 0 (3) - 0 (2) Crystal Palace

Manchester City 2 - 0 Chelsea

Liverpool 0 (3) - 0 (2) Derby County. (Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])