Dua Pemain Persija Ungkap Porsi Latihan Timnas Indonesia Hadapi Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Timnas Indonesia U-23 sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-23 2023 Qatar. (sumber: PSSI)
Timnas Indonesia U-23 sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-23 2023 Qatar. (sumber: PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 terus digembleng di Dubai, Uni Emirat Arab. Skuad Garuda Muda tengah dipersiapkan untuk menghadapi putaran final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar. 

Kejuaraan ini bakal berlangsung mulai 15 April hingga 5 Mei mendatang. Indonesia yang menyandang status debutan berada di grup A bersama Australia, tuan rumah Qatar, dan Yordania. 

Belum semua pemain yang dipanggil Shin Tae-yong mengikuti TC. Sejumlah nama, termasuk dua pemain naturalisasi, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On belum juga menunjukkan batang hidungnya. 

Keduanya sama-sama terkendala izin dari klub masing-masing. Dari kedua nama ini, baru Hubner yang berpeluang memperkuat Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Itupun setelah 17 April 2024. 

Di tengah situasi ini, pelatih kepala Shin Tae-yong ternyata tidak mengendurkan latihannya. Sebaliknya, para pemain yang sudah hadir mendapat menu latihan yang bervariasi. Dan jelang uji coba melawan Uni Emirat Arab di Dubai, pada Senin (8/4/2024) atau Selasa dini hari WIB, STY mengasah taktik para pemainnya. 

"Ball feeling, box to box, latihan fisik, dan sedikit latihan taktikal di beberapa hari pertama,” ujar Rio Fahmi seperti dilansir situs resmi Persija Jakarta, Senin (8/4/2023).

"Namun makin ke sini, Coach Shin lebih banyak memberikan latihan taktikal kepada kami. Hal ini karena kami akan melakukan laga uji coba melawan Uni Emirat Arab,” katanya menambahkan. 

bersambung ke halaman berikutnya...

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close