Dua Hari Lagi Lebaran, Timnas Indonesia U-23 Tetap Fokus Latihan

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Pemain Persija, Rio Fahmi yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23
Pemain Persija, Rio Fahmi yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 tetap fokus menjalani pemusatan latihan dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong jelang tampil di Piala Asia U-23 Qatar pada tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Bahkan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang jatuh dua hari lagi tetap tak membuat skuad Garuda bersantai, mereka terus digembleng dengan sejumlah materi yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

Pada TC kali ini, lima pemain Persija turut ambil bagian. Mereka adalah Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas, yang telah bergabung sejak awal April 2024.

Rio pun berbagi kisah terkait program latihan bersama Timnas U-23. Menurutnya, menu latihan yang dilahap cukup padat dan bervariasi. Akan tetapi, beberapa hari terakhir ini Shin Tae-yong lebih banyak memberikan menu latihan taktikal.

“Ball feeling, box to box, latihan fisik, dan sedikit latihan taktikal di beberapa hari pertama,” kata Rio.

“Namun makin ke sini, Coach Shin lebih banyak memberikan latihan taktikal kepada kami. Hal ini karena kami akan melakukan laga uji coba melawan Uni Emirat Arab,” sambungnya.

Menu latihan taktikal yang diberikan Shin Tae-yong sebagai bekal persiapan skuad Garuda agar mampu tampil maksimal di ajang turnamen sepak bola paling bergengsi se Asia tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close