Dua Atlet Polo Air Sulsel Gabung Pelatnas SEA Games

Nusantaratv.com - 16 November 2022

ilustrasi - Polo air (ANTARA FOTO)
ilustrasi - Polo air (ANTARA FOTO)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Dua atlet polo air Sulawesi Selatan kini tengah fokus menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta untuk menghadapi agenda SEA Games 2023 di Kamboja.

Pengurus PRSI Sulawesi Selatan Nadwi Syam saat dihubungi dari Makassar, Rabu, mengatakan kedua atlet itu masing-masing Muhammad Fadil dan Muh Fauzi yang merupakan kakak beradik.

"Saya sengaja mengunjungi tempat latihan pelatnas timnas polo air untuk melihat kedua atlet sebelum bertolak ke Padang untuk mengikuti agenda Pomnas," ujar dia.

Ia menjelaskan, kedua atlet kakak beradik itu sudah bergabung dalam pelatnas di Jakarta sejak bulan lalu. Pihaknya juga terus mendorong dan memotivasi atlet agar terus fokus mengikuti program pelatnas sehingga kemampuannya semakin meningkat.

Menurut dia, penghuni pelatnas saat ini masih yang berjumlah kurang lebih 18 orang dan masih rencana dilakukan pengurangan atlet sebelum resmi memperkuat timnas di ajang SEA Games mendatang.

Namun demikian, pihaknya mengaku optimis jika kedua atlet bisa masuk skuad inti timnas polo air di ajang olahraga multievent se-Asia Tenggara tersebut. Apalagi jika melihat potensi atlet untuk terus berkembang ke depan.

"Saya kira bisa tembus tim utama SEA Games. Apalagi Muhammad Fadil merupakan atlet satu-satunya yang pemain kidal sehingga besar peluangnya untuk memperkuat timnas," ujar Nadwi yang dipercaya menjadi salah satu wasit pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat, 18-25 November 2022.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close