Don Bosco Selamun Ungkap Spirit Positif NusantaraTV Ambil Bagian dalam Volcano Run 2024

Nusantaratv.com - 12 Mei 2024

Direktur NusantaraTV Don Bosco Selamun (kanan) turut berpartisipasi dalam lomba lari NusantaraTV Volcano Run by Ambarrukmo 2024
Direktur NusantaraTV Don Bosco Selamun (kanan) turut berpartisipasi dalam lomba lari NusantaraTV Volcano Run by Ambarrukmo 2024

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kolaborasi NusantaraTV dengan Ambarrukmo Group sukses menggelar lomba lari Volcano Run 2024 di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta, Minggu (12/5/2024). 

Gelaran NusantaraTV Volcano Run 2024 disambut antusias oleh masyarakat dan komunitas pelari di dalam dan luar negeri. Tercatat ada 2.500 pelari yang ambil bagian dalam lomba yang memadukan sensasi panorama yang indah namun menantang tersebut.

Ada tiga jarak lomba yang dipertandingkan yakni 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer (half marathon). Peserta dilepas secara bergelombang. 

Lomba dimulai dengan pelepasan peserta di nomor 21km pada pukul 05.30 WIB. Dilanjutkan dengan pelepasan peserta di nomor 10km sekitar 15 menit kemudian atau pukul 05.45 WIB. Dan diakhiri dengan pelepasan peserta di nomor 5km pada pukul 06.00 WIB. 

Tak mau ketinggalan, Direktur NusantaraTV Don Bosco Selamun turut berpartisipasi dalam NusantaraTV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 dengan berlomba di nomor 5km. 

"5 kilometer, lumayan. Jalan saja Chakry," kata Don Bosco Selamun menjawab pertanyaan presenter NusantaraTV, Chakry Miller di lokasi lomba, Minggu (12/5/2024). 

Chakry lalu menanyakan apa hal yang mendorong NusantaraTV ambil bagian dalam Volcano Run 2024. 

"Ini kan pertama kalinya media ikut serta full suport di event lari Volcano Run. Apa yang membuat NusantaraTV tertarik ambil bagian?" tanya Chakry. 

Don Bosco mengatakan komunitas lari di Indonesia sangat besar dan berkembang dari waktu ke waktu.

"Setiap ada event lari dimana-mana,  begitu banyak orang yang ikut, termasuk yang sekarang NusantaraTV Volcano Run by Ambarrukmo," kata Don Bosco.

"Karena kita melihat komunitasnya besar, maka NusantaraTV ikut ambil bagian dalam Volcano Run kali ini bersama Ambarrukmo," imbuhnya.

Selain itu, kata Don Bosco, melalui ajang ini NusantaraTV juga ingin mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. 

"Ini olahraga yang paling murah meriah tapi sehat. Jadi ada jalan kaki, ada lari. Lari tuh macam-macam kalau kali ini kan ada 5 10 dan 21 kilometer.  Itu tiga gelombang. Saya melihat semngat masyarakat luar biasa untuk datang ke lereng Merapi ini untuk ikut ambil bagian. Sangat meriah, sangat besar. Tadi saya lihat gambarnya di NTV ketika kita melepas peserta," ujarnya. 

Bahkan, sambung Don Bosco, antusiasmenya sampai ke luar negeri. Karena terbukti ada sejumlah peserta dari mancanegara yang ambil bagian.

"Itu sangat menarik. Sekali lagi saya bilang bahwa komunitas lari ini betul-betul borderless (tanpa batas). Dan itu sangat banyak. Makanya di sini juga ada dari Kenya, Singapura dan lainnya," tuturnya. 

Pada kesempatan itu Don Bosco pun mengajak masyarakat untuk aktif bergerak dan berolahraga setiap hari agar tetap sehat dan fit. 

"Badan kita itu lahir dan eksisnya karena selalu bergerak. Tidak diminta untuk diam. Karena diam membuat diri anda sendiri tidak sehat. Jadi mari kita bergerak dan berolahraga setiap hari, bisa dengan jalan kaki atau lari. Itu akan membuat stamina kita tetap fresh, tetap fit," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close