Dito Harapkan PSSI Dapat Bangun Pembinaan Pemain Muda

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam acara pengkuhan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (Fajar Satriyo)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam acara pengkuhan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (Fajar Satriyo)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengharapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dapat membangun pembinaan untuk pemain muda dari berbagai jenjang.

"Harapan saya selain berprestasi, PSSI juga fokus di grass root. Karena bagaimana pun memang salah satu tugas dari Bapak Presiden, beliau sangat ingin adanya pembinaan usia dini lebih banyak lagi khususnya di sepak bola," kata Menpora Dito Ariotedjo saat pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5).

Dito Ariotedjo juga berharap PSSI dapat meningkatkan kinerjanya lima kali lipat karena bakal melakoni sejumlah agenda internasional yang padat seperti FIFA match day, kualifikasi Piala Dunia 2026 dan kualifikasi Piala Asia U-23 Qatar 2024.

"Dari Kemenpora berharap kerja keras PSSI ditingkatkan hingga lima kali lipat karena ini (agenda) jaraknya sangat dekat. Dan antusiasme masyarakat menunggu hasil kemenangan lagi untuk sepak bola Indonesia," kata Dito Ariotedjo.

Dito Ariotedjo juga mengapresiasi sejumlah capaian dan kinerja PSSI yaitu menorehkan medali emas di SEA Games 2023 dan menjalin kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) pada Senin (22/5).

"Kemarin telah ada kerja sama dengan Japan Football Asociation (JFA) itu merupakan langkah yang sangat baik untuk mengangkat sepak bola kita ke kancah dunia," ungkap Dito Ariotedjo.

Menteri termuda dalam susunan kabinet itu juga mengungkapkan Kemenpora bakal mendukung seluruh cabang olahraga yang memiliki langkah transformasi dan membela merah putih.

"Kemenpora sebagai orang tua untuk seluruh cabang olahraga, kami bakal mendukung seluruh cabang olahraga yang memiliki langkah transformasi dan visioner serta membanggakan merah putih," kata Dito.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen (Purn) Marciano Norman mengukuhkan jajaran pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk periode 2023-2027.

Jajaran pengurus PSSI yang dilantik meliputi Ketua Umum Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Zainuddin Amali dan Ratu Tisha, lalu Exco PSSI yang terdiri dari Eko Setiawan, Endri Erawan, Juni Rahman, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Vivin Cahyani, Pieter Tanuri, Arya Mahendra, Khairul Anwar, Ahmad Riyadh, dan Hasnuryadi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])