Ditinggal Djordje Jovicic, Pejalanan Pelita Jaya di Musim 2024 Bakal Berat

Nusantaratv.com - 06 Desember 2023

Pelatih asal Serbia, Djordje Jovicic
Pelatih asal Serbia, Djordje Jovicic

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Salah satu sosok di balik kesuksesan Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada musim 2023 adalah head coach Djordje Jovicic.

Pelatih asal Serbia itu berhasil membawa Andakara Prastawa dan kawan-kawan sampai ke final, di musim pertamanya melatih. Tetapi kini Pelita Jaya dan Jovicic berpisah, yang akan membuat tim ini semakin misterius. 

Pada awal kedatangannya, Jovicic langsung membuat kesan yang bagus. Dia sukses mengantarkan Pelita Jaya menjuarai turnamen pramusim.

Kemudian di musim reguler, dia membawa budaya yang bagus di tim ini. Dengan selalu mengingat kekalahan agar tidak membuat kesalahan yang sama. Pelita Jaya hanya kalah tiga kali dalam 30 pertandingan musim reguler.

Beralih ke playoff, Pelita Jaya bahkan tidak menemui hambatan hingga ke babak final. Mereka bahkan bisa mengeliminasi rival sekotanya, Satria Muda dengan dua pertandingan berturut-turut (2-0) di babak semifinal.

Tentunya ini juga hasil kerja keras Djordje Jovicic yang tidak mau lagi mengulang kekalahan menyakitkan dari Satria Muda di awal musim reguler. 

Kemudian mereka kalah telak di final (0-2) dari Prawira, yang membuat Pelita Jaya gagal jadi juara meski tiga kali masuk final berturut-turut dalam tiga musim terakhir.

Sedikit informasi bahwa Prawira adalah satu-satunya tim yang tidak bisa dikalahkan Djordje Jovicic bersama Pelita Jaya di sepanjang musim 2023. Baik itu di musim reguler dan final. 

Bergeser ke persiapan musim 2024, Pelita Jaya melakukan perubahan yang cukup signifikan, dengan keluarnya beberapa pemain kunci, seperti Govinda Julian Saputra.

Tapi mereka melakukan transfer blockbuster dengan mendatangkan MVP Finals 2023 dan DPOY 2023, M. Reza Fahdani Guntara. Tak tanggung-tanggung, mereka juga merekrut kembali Brandon van Dorn Jawato, yang pernah membela tim ini di musim 2016. 

Masuknya beberapa pemain ini, tentu saja membuat fans ingin menyaksikan bagaimana performa tim kesayangannya tersebut. Tetapi justru kabar mengejutkan datang, saat liga semakin dekat.

Djordje Jovicic tidak lagi menangani tim tersebut. Hal ini menjadikan Pelita Jaya semakin misterius. Bukan hanya soal pemain dan performa tim, tapi juga strategi di musim depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])