Dispora-FPTI Sulsel Kolaborasi Gelar Kejurnas Di Makassar

Nusantaratv.com - 18 November 2022

Pamflet kejuaraan panjat tebing bertajuk"Sunset Andalan Climbing Competition" 2022.ANTARA/HO
Pamflet kejuaraan panjat tebing bertajuk"Sunset Andalan Climbing Competition" 2022.ANTARA/HO

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berkolaborasi menggelar kejuaraan bertajuk" Sunset Andalan Climbing Competition" di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, 10-13 Desember 2022.

Sekretaris Umum FPTI Sulsel Ahmad Lubis di Makassar, Jumat, mengatakan sudah ada beberapa daerah luar Sulawesi Selatan yang siap ambil bagian, di antaranya tim dari Kalimantan.

"Kita targetkan ratusan peserta dari berbagai daerah bisa ambil bagian dalam kejuaraan ini. Kita optimistis dapat menarik banyak peserta," ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu daya tarik dari kejuaraan ini karena sudah mendapat rekomendasi Pengurus Pusat FPTI sebagai ajang resmi bagi setiap atlet untuk mendapatkan poin agar bisa mendorong peringkatnya sehingga bisa tampil di berbagai agenda internasional.

Menurut dia, ada tiga kategori lomba yang disiapkan masing-masing kategori Boulder dan Lead (nasional) dan kategori speed klasik hanya tingkat regional Sulsel.

"Nama kegiatannya kejuaraan wilayah, tapi direkomendasi oleh PP FPTI menjadi event master peringkat nasional untuk kategori Boulder dan Lead sehingga kita optimistis bisa menarik atlet potensial dari berbagai daerah," ujarnya.

Dirinya mengakui ada beberapa agenda kejurnas yang digelar pada waktu yang hampir bersamaan namun pihaknya optimistis bisa melibatkan banyak atlet pada ajang tersebut.

"Kejuaraan ini menjadi momentum bagi atlet untuk perbaikan peringkat nasional. Ini juga menjadi wadah bagi atlet Sulsel menunjukkan kemampuan," jelasnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close