Diduga Gelapkan Pajak, Carlo Ancelotti Terancam Hukuman 5 Tahun Bui

Nusantaratv.com - 06 Maret 2024

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelloti. (Foto: Reuters)
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelloti. (Foto: Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelloti terancam hukuman lima tahun penjara. Dia diduga terlibat kejahatan penggelapan pajak.

Dilansir dari Football Italia, seperti dilaporkan OK Diario, Ancelloti diduga melakukan penggelapan pajak periode 2014 dan 2015.

Kala itu dia menggelapkan sebagian pemasukannya dari image rights-nya. Ancelloti disebut mengarahkan sebagian pemasukan image rights-nya ke perusahaan lain untuk menghindari pajak.

Penggelapan pajak tersebut dikabarkan membuat Pemerintah Spanyol kehilangan potensi pendapatan sekitar satu juta Euro pada periode tersebut, yakni masing-masing 386.361 Euro (2014) dan 675.718 Euro (2015).   

Menurut laporan yang sama, kejaksaan Spanyol saat ini mulai memproses tuntutan mereka terhadap Ancelotti. Mereka dikabarkan berencana menggugat Ancelotti untuk masuk penjara. Hukuman maksimalnya adalah lima tahun penjara.

Ancelotti, mantan pelatih Milan dan Juventus itu, pertama kali menangani Real Madrid pada 2013. Periode pertamanya hanya bertahan selama dua tahun sebelum dia hengkang pada 2015.

Menghabiskan dua tahun di Bernabeu, dia berhasil memenangkan 'La Decima' yang spektakuler, gelar Liga Champions kesepuluh dalam sejarah klub pada 2013-2014.

Ancelotti kembali ke ibu kota Spanyol pada 2021 dan baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan raksasa La Liga Real Madrid hingga Juni 2026. Selama berada di Madrid, ahli taktik asal Italia ini menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar domestik di lima liga top Eropa dan yang pertama memenangkan empat gelar Liga Champions.

Kasus yang dihadapi Ancelotti tersebut mencuat menjelang laga Real Madrid menghadapi RB Leipzig di laga kedua 16 besar Liga Champions.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close