Dianggap Lakukan Taktik Kotor, Begini Penjelasan Teco

Nusantaratv.com - 14 Juni 2023

Pemain Bali United tergeletak di lapangan saat menghadapi PSM Makassar
Pemain Bali United tergeletak di lapangan saat menghadapi PSM Makassar

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan perihal skuad anak asuhannya yang dianggap melakukan taktik kotor mengulur waktu saat menghadapi PSM Makassar hari Sabtu (10/6) lalu di Stadion B.J. Habibie, Parepare.

Laga yang mempertemukan Bali United dengan PSM Makassar dalam babak play-off Champion of Champions untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 itu kerap dianggap mengulur waktu dengan berbaring di lapangan.

Menurut pelatih asal Brasil itu, tidak ada taktik khusus yang membuat pemainnya bisa cedera di dalam lapangan.

Berbagai faktor dari kualitas lapangan hingga permainan ngotot dari kedua tim memaksa anak asuhnya sering terjatuh karena mengalami benturan.

Bahkan dia memberikan contoh penyerang sayap yang tidak dibawanya ke Parepare, Irfan Jaya yang kembali mengalami cedera dari putaran pertama lalu.

“Tidak ada taktik dan pemain bisa cedera di pertandingan. Kita bisa lihat Irfan Jaya yang waktu Liga 1 musim lalu sudah cedera patah kaki. Mungkin orang lain bisa bilang taktik atau guling atau apa, tapi yang perlu dipahami orang dipukul dalam pertandingan bisa cedera. Irfan pada pertandingan ini juga tidak bisa bermain karena di putaran pertama dia cedera,” ungkap Coach Teco.

Pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 ini berharap semua orang bisa respek kepada Bali United maupun kepada tim-tim lainnya di Liga 1.

Sebab apapun bisa terjadi di dalam lapangan termasuk situasi pemain yang mengalami cedera ketika menjalani suatu pertandingan.  

“Saya tidak mau dengar lagi bilang ini taktik atau apa dan berharap orang lain bisa respek sama kami seperti kami respek dengan PSM Makassar. Situasi sama saat ini kedua tim mau menang dan semua bermain dengan semangat tinggi. Cedera di lapangan bisa terjadi. Terpenting adalah respek kepada orang lain,” tegas Coach Teco.

Saat ini tim Bali United sedang menjalani waktu libur setelah sukses meraih kemenangan atas PSM Makassar dalam dua putaran pertandingan.  

Bali United sendiri akan menjalani Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 dan PSM Makassar akan berjuang di kualifikasi AFC Cup 2023/2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close